indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Menumbuhkan Kekompakan dan Semangat Juang, Pemkab Bandung Gelar Jambore Perangkat Desa

Menumbuhkan Kekompakan dan Semangat Juang, Pemkab Bandung Gelar Jambore Perangkat Desa

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung menggelar rangkaian kegiatan Jambore Perangkat Desa berlangsung dengan meriah di kawasan Sarana Olahraga Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung, Rabu (28/8/2024). 

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala DPMD Kabupaten Bandung Tata Irawan mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Jambore Perangkat Desa dari acara puncak yang akan digelar pada 14 September 2024  mendatang. 

"Acara hari ini (Rabu, 28 Agustus 2024) diisi dengan perlombaan-perlombaan yang seru seperti tarik tambang, bakiak, estafet fun game, serta soccer antar dapil dan perwakilan kecamatan di Kabupaten Bandung. Berbagai lomba itu untuk semakin memupuk dan menumbuhkan kekompakan serta  semangat juang para perangkat desa, yang sehari-harinya mereka melayani masyarakat luas," tutur Tata Irawan dalam keterangannya, Rabu malam.

Kepala DPMD Kabupaten Bandung menyebutkan, lomba tarik tambang menjadi salah satu daya tarik utama. Karena masing-masing peserta membutuhkan kekuatan energi saat lomba berlangsung. 

"Para peserta tampak bersemangat beradu kekuatan untuk menarik tali hingga melewati garis finish," ujarnya.

Saat lomba berlangsung, teriakan semangat dan sorakan penonton semakin menambah meriah suasana. Tak kalah seru, lomba bakiak juga mengundang tawa dan gelak tawa. 

Para peserta terlihat kesulitan menjaga keseimbangan saat berjalan bersama-sama menggunakan bakiak.

Selain itu, estafet fun game juga menjadi ajang bagi para perangkat desa untuk menunjukkan kreativitas dan kekompakan tim. Berbagai rintangan unik dan lucu harus dilalui peserta untuk mencapai garis finish.

Terakhir, pertandingan sepak bola semakin menyulut semangat juang para peserta. Bagaimana tidak, saat pertandingan berlangsung sengit dan menegangkan hingga peluit panjang berbunyi sebagai akhir dari pertandingan tersebut. 

Dengan menggelar kegiatan Jambore Perangkat Desa ini, Tata Irawan mengungkapkan, “Ini merupakan sebuah apresiasi kepada para perangkat desa yang tak kenal Lelah dalam melayani masyarakat”.

Ia berharap kegiatan serupa dengan inovasi yang lebih baik dan menarik lagi, dapat dilaksanakan kembali di tahun yang akan datang. 

"Selain mempererat tali silaturahmi, kegiatan jambore ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan kapasitas perangkat desa dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," harap Tata Irawan.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow