indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Mesjid Perahu Sebuah Destinasi Wisata Religi Dengan Wahana Menarik di Cicurug

Mesjid Perahu Sebuah Destinasi Wisata Religi Dengan Wahana Menarik di Cicurug

Smallest Font
Largest Font
Destinasi wisata religi Perahu Cicurug Sri Soewarto, yang terletak di Jalan Alternatif Purwasari No.9 RT/RW 02/09, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi./indokliknews./rsi.

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi – Destinasi wisata religi yang menarik di Kabupaten Sukabumi, yaitu Masjid Perahu Cicurug Sri Soewarto yang terletak di Jalan Alternatif Purwasari No.9 RT/RW 02/09, Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh bahwa Masjid ini tidak hanya berfungsi sebagai tempat ibadah bagi umat Islam, tetapi juga menawarkan berbagai wahana menarik di belakangnya.

Di antara wahana yang dapat dinikmati pengunjung adalah kolam renang, waterboom, air mancur, kolam arus, kolam ikan terafi, kolam ikan, dan danau buatan. Yosal (40), salah seorang petugas keamanan, mengungkapkan bahwa jumlah pengunjung pada akhir pekan mencapai 3.000 orang.

Tempat ini dibuka pada tanggal 23 Desember 2023, dan selama seminggu pertama, pengunjung dapat menikmati fasilitas ini secara gratis sebelum dikenakan tarif loket masuk atau biaya.

Untuk saat ini tiket masuk 35.000 akhir pekan sedangkan hari biasa 25.000 Anak – anak atau dewasa.

Salah satu wisatawan lokal, Eni (45) asal Ciawi Kabupaten Bogor, mengatakan kegembiraannya mengunjungi Masjid Perahu Cicurug Sri Soewarto bersama keluarganya.

Dia berharap pengelola dapat menjaga kebersihan dan perawatan tempat ini untuk kenyamanan pengunjung.
Hal senada dikatakan Yanti (25), seorang wisatawan asal Cisaat Sukabumi, juga menyukai kenyamanan Masjid Perahu Cicurug Sri Soewarto dan berharap adanya penambahan wahana di masa mendatang.Sementara itu, Lukman Hakim, Pengelola Masjid Perahu Cicurug Sri Soewarto, menjelaskan bahwa masjid ini awalnya dibangun sebagai sarana ibadah, namun berkembang dengan menambahkan berbagai wahana dan rencana untuk membangun penginapan di masa mendatang.

“Kami berharap warga Cicurug dapat menikmati wisata religi di Masjid Perahu Sri Soewarto tanpa harus pergi jauh-jauh. Mudah-mudahan ketika seluruh pembangunan selesai, masjid ini dapat menjadi ikon wisata Jawa Barat,” tandasnya. (rsi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow