indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Mobil Perpustakaan Keliling Ajang Edukasi Bagi Para Pelajar maupun  Masyarakat

Mobil Perpustakaan Keliling Ajang Edukasi Bagi Para Pelajar maupun  Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Mobil perpustakaan keliling menjadi ajang edukasi bagi masyarakat sekitar. 

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung menghadirkan mobil perpustakaan keliling pada pelaksanaan Rembug Bedas di Desa Haurpugur Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung, Selasa (10/9/2024).

Kegiatan Rembug Bedas Bupati Dadang Supriatna juga dilaksanakan di Desa Jelegong dan Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek, masih di hari yang sama. Kehadiran mobil perpustakaan keliling ini dalam upaya mempersiapkan Indonesia Emas 2045, sehingga diharapkan dengan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan akan meningkatkan sumber daya manusia yang profesional dan paham informasi dan teknologi (digitalisasi). 

Sejumlah siswa SD pun turut menyambut kehadiran mobil perpustakaan keliling itu. Mereka terlihat mengambil dan membaca buku sesuai dengan pilihannya. 

"Dengan dihadirkannya mobil perpustakaan keliling ini, tentunya akan menambah daya tarik bagi siswa untuk membaca buku. Selain itu akan menumbuhkan rasa penasaran para siswa untuk melihat-lihat buku yang ada di mobil perpustakaan keliling itu, kemudian mereka akan tertarik untuk membaca buku," tutur Kepala Dispusip Kabupaten Bandung Teguh Purwayadi. 

Ia mengatakan menghadirkan mobil Perpustakaan Keliling di Sekolah Dasar yang tidak jauh dari lokasi giat Rembug Bedas itu, untuk meningkatkan kegemaran para siswa untuk membaca buku. 

"Dengan kegemaran membaca buku ini akan menambah ilmu pengetahuan. Dengan ilmu bisa jadi raja, dengan ilmu bisa jadi kaya, dengan ilmu bisa menguasai dunia," tuturnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow