indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Mobil Perpustakaan Keliling di Rembug Bedas, Teguh Purwayadi: Dorong Masyarakat Tingkatkan Kegemaran Baca Buku

Mobil Perpustakaan Keliling di Rembug Bedas, Teguh Purwayadi: Dorong Masyarakat Tingkatkan Kegemaran Baca Buku

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sejumlah anak-anak terlihat menghampiri mobil perpustakaan keliling yang dihadirkan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung pada pelaksanaan Rembug Bedas di Desa Wanasuka, Desa Banjarsari dan Desa Sukamanah Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Rabu (4/9/2024).

Anak-anak usia pelajar Sekolah Dasar (SD) ini terlihat gemar membaca buku. Meski mobil perpustakaan keliling itu hanya sewaktu-waktu dihadirkan di tengah-tengah masyarakat, tetapi menjadi perhatian anak-anak untuk membaca buku sesuai dengan buku bacaan yang mereka butuhkan.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Dispusip Kabupaten Bandung Teguh Purwayadi mengatakan, mobil perpustakaan keliling sengaja dihadirkan pada pelaksanaan Rembug Bedas yang dilaksanakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bandung.

"Dispusip selain menghadirkan mobil perpustakaan keliling untuk memfasilitasi anak-anak sekolah atau pelajar serta masyarakat umum  membaca buku, juga kita memberikan bantuan wakaf buku yang langsung diserahkan oleh Pak Bupati Bandung kepada Bunda Literasi Desa," jelasnya.

Teguh berharap optimalisasi memfasilitasi mobil perpustakaan keliling dan wakaf buku ini, untuk meningkatkan kegemaran masyarakat membaca buku. Mengingat secara umum, minat baca masyarakat di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bandung masih rendah," tutur Teguh.

Meski demikian, Teguh mengutarakan Dispusip terus melakukan berbagai inovasi dalam upaya meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan masyarakat.

"Kami terus berusaha untuk mengajak masyarakat dalam meningkatkan kegemaran membaca buku," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow