indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Mohon Doanya, Aipda Suherman: Dua Atlet Sambo Bisa Merah Prestasi di PON XXI/2024 Sumut Aceh

Mohon Doanya, Aipda Suherman: Dua Atlet Sambo Bisa Merah Prestasi di PON XXI/2024 Sumut Aceh

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Dua atlet Sambo asal Kabupaten Bandung, Gugun Gusman dan Senie Kristian  berencana mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Sumatera Utara (Sumut) dan Aceh.

Hal ini diungkapkan Ketua Cabor Sambo Kabupaten Bandung Aipda Suherman di Majalaya Kabupaten Bandung, Kamis (7/3/2024).

“Kedua atlet Sambo ini, baik Gugun Gusman dan Senie Kristian saat ini  sedang mengikuti Pelatda PON di Karawang. Sudah hampir satu bulan ini, mereka mengikuti Pelatda untuk persiapan menghadapi PON XXI/2024 di Sumatera Utara dan Aceh,” kata Aipda Suherman.

Ia mengatakan kedua atlet Sambo asal Kabupaten Bandung ini bergabung dengan atlet Sambo lainnya yang akan memperkuat Kontingen PON Jabar.

“Mohon doanya. Pada PON XXI Tahun 2024, kita berharap dua atlet Sambo perwakilan Cabor Sambo Kabupaten Bandung bisa meraih kemenangan dan prestasi,” harapnya.

Aipda Suherman yang juga anggota Polsek Majalaya Polresta Bandung ini mengatakan bahwa kedua atlet Sambo tersebut merupakan atlet berpotensi.

Dalam kesehariannya, para atlet Sambo melaksanakan latihan  di GOR Koperasi Tugu PGRI Jalan Oma Anggawisastra Desa/Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

Para atlet Sambo juga siap mendukung capaian target KONI Kabupaten Bandung untuk meraih 100 medali emas pada Porprov 2026 mendatang.  Cabor Sambo Kabupaten Bandung menjadi salah satu cabor yang bisa memberikan kontribusi  terbanyak dalam raihan medali.

“Apa yang diperjuangkan KONI Kabupaten Bandung untuk meraih 100 medali emas bisa tercapai pada Porprov 2026 mendatang,” harapnya.

Ia melihat banyak atlet atau bibit-bibit atlet Sambo yang berpeluang kedepannya untuk meraih prestasi pada cabang olahraga tersebut.  Untuk itu, Suherman berusaha untuk mensosialisasikan cabang olahraga Sambo ke sekolah-sekolah  atau masyarakat luas.

“Insya Allah kita bisa memberikan kontribusi yang terbanyak melalui cabang olahraga Sambo dalam meraih  prestasi,” harapnya.

Suherman mengungkapkan  Cabor Sambo Kabupaten Bandung dalam proses perjalanannya bisa meningkatkan prestasi yang cukup fantastis. Semula, cabor Sambo saat awal terbentuk berada pada peringkat atau rangking 53 dari cabor yang ada di Kabupaten Bandung. Kemudian meningkat menempati posisi tujuh yang saat ini tercatat 56 cabor dibawah naungan KONI Kabupaten Bandung.

“Pada Porprov 2022 lalu, Sambo Kabupaten Bandung ditargetkan 2 medali emas, tapi bisa meraih 4 medali emas, 3 medali perak dan 2 medali perunggu. Alhasil, Sambo bisa rangking ketujuh, sebelumnya rangking 53,” katanya.

Suherman berharap para atlet Sambo Kabupaten Bandung akan menjadi penyumbang medali emas pada Porprov yang akan datang. “Target kita 5 emas dan mudah-mudahan lebih,” harapnya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow