indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Muhammad Luthfi Hafiyyan, Dapat Mandat dari DPD PDI Perjuangan Sebagai Calon Tunggal Bupati/Wakil Bandung di Pilkada Serentak Tahun 2024

Muhammad Luthfi Hafiyyan, Dapat Mandat dari DPD PDI Perjuangan Sebagai Calon Tunggal Bupati/Wakil Bandung di Pilkada Serentak Tahun 2024

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Kemarin menutup diri sekarang ahirnya terbuka lebar, siapa sangka nonoman Sunda, Muhammad Luthfi Hafiyyan, mendapat amanah dari DPD PDI Perjuangan yang beralamat di Jalan Pelajar Pejuang no. 45 Lengkong Kota Bandung,untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bandung tunggal di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 nanti.

Pencalonan Kang Upi sapaan akrab legislator muda yang usianya genap 30 tahun di bulan Juli 2024 nanti, saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung, diizinkan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, Dr. H. Harjoko Sangganagara B. Sugiatmo M. Pd.

“Tentu saja kami menyambut baik atas keinginan Kang Lutfhi yang bersedia untuk dicalonkan menjadi bupati Kabupaten Bandung, dan kami akan mencari partner yang tepat untuk kang Lutfhi maju di pilkada Kabupaten Bandung,” Ucap Harjoko, Minggu 2 Juni 2024.

Kesepakatan bersama itu, menurutnya, menjadi alasan Luthfi mendorong partai untuk maju sebagai calon tunggal pemimpin daerah di pilkada nanti, selain dia merupakan legislator muda berpotensi juga kader muda terbaik PDI Perjuangan.

“Sebagai pemuda legislatif yang berpengalaman di pemerintahan sebagai anggota dewan, Kang Luthfi sangat berpotensi di partai eksternal dan internal partai, tentu saja ini semua mejadi bagian dari kesiapan dari yang bersangkutan,” tambahnya.

Sebelumnya dalam rapat internal partai tersebut, secara reesminya ada empat calon yang muncul, diantaranya, Yena Iskandar, Ali Syakieb, Farhat Abbas dan Joko Sutono. Namun Yena Iskandar menyatakan mundur untuk pencalonan di Kabupaten Bandung dan akan maju dalam kontestasi Walikota Bandung.

Ini semua, lanjutnya, berdasarkan hasil pencarian dan rapat di DPD partai PDI Perjuangan, dari internal partai akhirnya memutuskan Kang Upi atau Mochamad Luthfi Hafiyyan yang maju di Pilkada Kabupaten Bandung. 

“Sementara hasil rapat DPC dan DPD PDI Perjuangan Jabar, pada hari sabtu kemarin, 1Juni 2024, memutuskan, Kang Luthfi maju dan sudah dilakukan uji kelayakan dan kepatutan langsung oleh DPD, dapat dikatakan kang Lutfhi dari versi kita DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung ditunjuk sementara sebagai calon tunggal Bacabup/Bawacabu Bandung,” tutur Harjoko. 

Meski pun saat ini sedang menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan seputaran pencalonan Kang Upi, DPC mengungkapkan, akan segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat akan adanya calon kuat dari PDI Perjuangan.

Saat ini pihak DPC PDI Perjuangan tengah menunggu keputusan dari DPP PDI Perjuangan. Namun, sudah akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat bahwa PDI Perjuangan Kabupaten Bandung mempunyai calon. 

Di kesempatan yang sama, bertempat di DPD PDI Perjuangan Jabar, usai menyerahkan formulir pendaftaran Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Bandung, Mochamad Lutfhi Hafiyyan menyampaikan kesiapannya untuk menjadi Calon Bupati Bandung. 

Kang Upi yang menjunjung loyalitas tinggi, berpotensial dari aspek elektabilitas, dan kapabilitas, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Bandung juga kepada Partainya yang sudah mempercayai dirinya untuk dicalonkan menjadi Bupati atau Wakil Bupati Bandung. 

“Saya sudah formulir pendaftatan bakal mengisi calon Bupati/wakil Bupati Bandung, dan menyerahkan sepenuhnya keputusan kepada DPD atau pengurus DPP PDI Perjuangan,” kata Mochamad Lutfhi Hafiyyan. 

Harapannya sebagai putera daerah, ia dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjadikan Kabupaten Bandung lebih baik lagi.

Sebagai putra daerah Kabupaten Bandung, Kang Lutfhi tentunya memiliki tujuan dan harapan serta kesiapan dirinya apabila dirinya dapat berkontestasi di Pilkada Bandung 2024.

Sebagai Bakal Calon, Kang Lutfhi berharap dapat terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk menjadikan Kabupaten ini lebih baik lagi. 

Ia merupakan calon termuda di antara para Cabup/Cawabup Bandung lainnya, seperti Kang Dadang Supriatna (PKB), Sahrul Gunawan (Golkar), GunGun Gunawan (PKS), Taufik Hidayat (Gerindra), H. Asep (Demokrat). Namum semangatnya untuk bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Bandung, itu menjadi tujuan.(**).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow