indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Muscab PGSI Kabupaten Bandung, Abeh Yoyo Kembali Terpilih Ketua Pengcab Periode 2024-2028

Muscab PGSI Kabupaten Bandung, Abeh Yoyo Kembali Terpilih Ketua Pengcab Periode 2024-2028

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Musyawarah Cabang (Muscab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bandung digelar di Sekretariat Pengcab PGSI Kabupaten Bandung, Villa dan Pemancingan Abeh Yoyo Hartoyo di Kampung Lampegan RT 03/RW 05 Desa Lampegan Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Senin (26/8/2024).

Pelaksanaan Muscab PGSI itu dilaksanakan sehubungan dengan telah berakhirnya masa kepengurusan Pengcab PGSI Kabupaten Bandung Periode Tahun 2020-2024 dibawah Kepemimpinan/Ketua Abeh Yoyo Hartoyo pada 27 Februari 2024. Kemudian diperpanjang kepengurusannya selama 6 bulan sampai 27 Agustus 2024.

Muscab PGSI Kabupaten Bandung ini turut dihadiri Pengurus PGSI Provinsi Jabar, KONI Kabupaten Bandung, para pengurus Pengcab PGSI Kabupaten Bandung, pelatih dan atlet gulat. 

Pelaksanaan Muscab PGSI Kabupaten Bandung dibuka oleh Sekum PGSI Jabar Rony Gunawan. 

Seusai dibuka, Wakil Sekretaris KONI Kabupaten Bandung Tendi Isyana langsung memimpin pelaksanaan Muscab PGSI Kabupaten Bandung tersebut. 

H. Yoyo Hartoyo yang akrab dipanggil Abeh Yoyo ini kembali terpilih secara aklamasi selaku Ketua Pengcab PGSI Kabupaten Bandung periode 2024-2028 pada Muscab tersebut. 

Terpilihnya kembali Abeh Yoyo disambut antusias dan tepuk tangan dari para pihak yang hadir pada Muscab tersebut. Semua peserta Muscab yang hadir mengucapkan selamat dan sukses kepada Abeh Yoyo.

Sekum PGSI Jabar Rony Gunawan mengatakan bahwa para atlet asal Kabupaten Bandung, khususnya atlet gulat selalu memborong emas. 

"Mudah-mudahan di Porprov mendatang, Kabupaten Bandung bisa borong 12 medali emas dari cabang olahraga gulat," harap Rony. 

Ketua PGSI Jabar, dikatakan Rony, turut memberikan apresiasi terhadap atlet Kabupaten Bandung yang turut menyumbangkan 4 atlet gulat dari 14 atlet gulat Kontingen Jabar di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar 8-20  September 2024.

Ia mengatakan, atlet gulat mulai bertanding pada 16 September 2024. Rony berharap Abeh Yoyo bisa hadir di PON Medan tersebut. Untuk memberikan support kepada atlet gulat asal Kabupaten Bandung untuk meraih medali emas. 

Rony berharap Muscab PGSI Kabupaten Bandung menghasilkan keputusan-keputusan yang lebih memajukan gulat di Kabupaten Bandung. 

Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kabupaten Bandung H. Idat Mustari menyampaikan apresiasinya kepada Pengurus Cabang PGSI Kabupaten Bandung yang sudah melaksanakan Musyawarah Cabang ini. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pengcab PGSI Kabupaten Bandung, khususnya kepada Pak H. Yoyo yang bisa melaksanakan Muscab hari ini," katanya sembari didampingi Wakil Ketua KONI Kabupaten Bandung Cepi. 

Idat menyebutkan salah satu keberhasilan organisasi adalah ketika tata kelolanya yang bagus. "Jangan dulu dilihat berapa medali emas yang dihasilkan. Tetapi sejauh mana mampu mengelola tata kelola berorganisasi," tutur Idat.

Salah satu ciri tata kelola organisasi, imbuh Idat, mampu menyelenggarakan Muscab. "Kenapa? Itu adalah amanat Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) di setiap cabang olahraga. Termasuk cabang olahraga gulat," jelasnya. 

Oleh karena itu, Idat mengatakan, pelaksanaan Muscab ini salah satu yang diapresiasi. "Tentu saja kami berharap Muscab ini sukses dan berjalan dengan baik menghasilkan keputusan-keputusan yang baik pula," katanya 

"Pertangungjawaban bisa diertangungjawabkan, pelaksanaan kegiataan bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Tertib secara administrasi, saya yakin bisa menghasilkan prestasi dalam bentuk medali," imbuhnya. 

Apalagi, kata Idat, KONI Kabupaten Bandung mencanangkan 100 medali emas pada Porprov 2026 mendatang. 

"Kita berharap dan berdoa kepala Allah SWT, mudah-mudahan target 100 medali emas tercapai. Salah satunya disumbang dari medali emas cabang olahraga gulat diharapkan bisa menghasilkan medali emas yang banyak," harapnya.

Di Porprov lalu, katanya, cabang olahraga gulat menghasilkan enam medali emas. "Berharap di Porprov 2026 mendatang menghasilkan 12 medali emas," harapnya.

Pada kesempatan itu, Ketua Pengcab PGSI Kabupaten Bandung H. Yoyo Hartoyo yang akrab dipanggil Abeh Yoyo mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir pada pelaksanaan Muscab PGSI Kabupaten Bandung tersebut. 

Untuk diketahui bahwa Abeh Yoyo ini adalah sang legendaris sekaligus tokoh gulat nasional. Saat ini, ia sedang membina atlet-atlet gulat berprestasi  asal Kabupaten Bandung.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow