indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pada Program Yess, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman Sebut Pertanian Berperan Krusial Memastikan Ketahanan Pangan

Pada Program Yess, Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman Sebut Pertanian Berperan Krusial Memastikan Ketahanan Pangan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pangan dan Pertanian adalah Isu sangat Penting baik ditingkat lokal, Regional maupun global. Hal itu disampaikan Sekda Ade Suryaman saat menghadiri acara Forum Diskusi Evaluasi Pelaksanaan Program YESS (Youth Entrepreneurship and Employment Support Service)  di Pendopo Sukabumi. Selasa, (13/8/2024).

Menurut Sekda Pertanian berperan krusial dalam memastikan ketahanan pangan. "Ditingkat lokal seperti di Kabupaten Sukabumi kita menghadapi tantangan dan peluang yang spesifik   dalam meningkatkan Produksi Pangan dan memastikan keberlanjutan sektor pertanian," kata Sekda Ade Suryaman.

Karena itu, Sekda mengapresiasi program yang diinisiasi oleh Kementerian Pertanian yang telah banyak melahirkan petani-petani milenial.

"Pemerintah Daerah mendukung penuh aplikasi program YESS yang merupakan bagian dari upaya menjadikan Kabupaten Sukabumi  sebagai lumbung pangan Jawa Barat  maupun nasional," ujarnya.
Ade  mengajak generasi muda di Kabupaten Sukabumi agar mengikuti program YESS dengan sungguh-sungguh. 

Sehingga ke depannya diharapkan dapat menghasilkan nilai tambah keekonomian dari masing-masing produk pertanian yang ditekuni. 
Dalam kesempatan itu dilakukan Penandatanganan  Komitmen bersama/ Multistakeholder oleh Sekda Sukabumi, Kadis Pertanian, Kepala Bapelitbangda, serta para Peserta untuk kelanjutan program Yess Kabupaten Sukabumi tahun 2024.

Tak hanya itu dilakukan pula Penyerahan simbolis hibah  kompetitif Program Yess  oleh Sekda Kab Sukabumi yang diterima  Sekretaris Kluster Cabe Waluran.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow