indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pada Rakor Sinergitas Kewilayahan I, Bupati Sukabumi Beberkan Capaian Kinerja Pemkab Sukabumi

Pada Rakor Sinergitas Kewilayahan I, Bupati Sukabumi Beberkan Capaian Kinerja Pemkab Sukabumi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami kembali berkumpul dengan sejumlah unsur masyarakat, di Pondok Pesantren Modern Assalam Putri, Kecamatan Warungkiara ini, diikuti Sekda Ade Suryaman, hingga para kepala perangkat daerah, Jumat (30/8/2024).

Hal tersebut dalam rangka penyampaian capaian kinerja pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Sukabumi tahun 2024 kali ini, diikuti berbagai unsur dari Kecamatan Warungkiara, Bantargadung, Simpenan, Palabuhanratu, Cikakak, dan Cisolok. 

Dalam kesempatan tersebut, H. Marwan mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang penyampaian informasi kepada masyarakat di setiap wilayah. Di mana, kegiatan kali ini menghadirkan unsur masyarakat dari wilayah I Palabuhanratu. 

"Capaian-capaian selama kepemimpinan kami, masyarakat harus mengetahuinya. Terutama program prioiritas kami," ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini menjadi ajang komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah. Terutama yang berkaitan dengan kewilayahan. 

"Ketika ada catatan, bisa ditanyakan dan disampaikan di tempat ini. Kita ingin pembangunan ini betul-betul dirasakan masyarakat," ucap Marwan.

Oleh karena itu, H. Marwan mengajak masyarakat untuk mengawal pembangunan di wilayahnya. Hal itu termasuk mengjajak masyarakat untik berinovasi dalam membantu memajukan wilayah. 

"Kita memiliki potensi sumber daya alam yang luar biasa. Potensi-potensi yang dimiliki dapat dieksplor oleh masyarakat dan untuk kesejahteraan masyarakat. Minimal potensi yang ada di wilayah masing masing terlebih dahulu," ungkap Bupati.

Hal itu sejalan dengan cita-cita pemerintah pusat. Di mana, pembangunan harus dimulai dari desa. 
"Ketika desa maju, kabupaten bisa ikut maju. Kalau kabupaten maju, belum tentu ikut maju," bebernya.

Dalam mewujudkan hal itu, H. Marwan menekankan pentingnya kolaborasi. Hal itu demi mewujudkan harapan dan cita-cita masyarakat. 

"Kolaborasi harus terus dibangun dengan berbagai tokoh. Sehingga bisa melihat kemungkinan yang dapat memberikan satu harapan," pungkasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow