indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pangdam III/Siliwangi Tinjau  latihan Ke Daerah, Pastikan Profesionalisme Prajurit Siliwangi

Pangdam III/Siliwangi Tinjau  latihan Ke Daerah, Pastikan Profesionalisme Prajurit Siliwangi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., turun langsung ke daerah latihan untuk memastikan bahwa para prajurit Satpur dan Banpur mendapatkan hak profesional dalam bentuk latihan. Latihan Satuan dilaksanakan oleh Yonarhanud 3/YBY, Yonarmed 4/Prh dan Yonkav 4/KC, Jum’at (02/08/2024).

Mengawali peninjauan, Pangdam melihat pelaksanaan UST (Uji Siap Tempur) Tingkat Peleton Yonarhanud 3/YBY di daerah latihan Kel. Cimencrang Kec. Gede Bage Kota Bandung. Sebanyak 3 Peleton ambil bagian pada latihan tersebut.

Sedangkan Latihan Satuan Yonarmed 4/Prh digelar dengan materi Pertempuran Daerah Medan Khusus. Alutsista Satuan digelar pada latihan tersebut untuk memastikan kesiapan tempur satuan di medan rawa dan sungai. Latihan yang digelar di sekitar sungai Cantilan Kec. Kutawaringin Kab. Bandung melibatkan seluruh personel di tiap Baterai.  

Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., juga meninjau dari dekat pelaksanaan Latihan menembak Senjata Berat (Lakbakjatrat) Yonkav 4/KC untuk mengetahui detail teknis kemampuan tiap Awak Ranpur maupun Alutsista yang dimiliki satuan. Latbakjatrat yang dilaksanakan di daerah latihan Pusdikif Pussenif di Cipatat meliputi materi menempak Kanon dan menembak senjata Ranpur. 

Pangdam III/Slw menegaskan bahwa Latihan Satuan yang digelar, dilakukan untuk menguji kesiapan personel dan materiil sesuai materi teknis masing-masing kecabangan. Harapannya profesionalisme prajurit dapat terus ditingkatkan dengan mengikuti kemungkinan berbagai ancaman yang akan muncul. 

"Laksanakan latihan dengan serius, penuh dedikasi dan semangat. Pertaruhkan harkat dan martabat kalian sebagai Tentara Profesional yang selalu siap tempur. Latihan adalah kesejahteraan tertinggi bagi Prajurit Siliwangi," tegas Pangdam. 

Disisi lain, jajaran para Komandan Satuan juga menjamin bahwa tujuan dan sasaran Latihan Satuan tercapai sesuai yang direncanakan. Sehingga visi Pangdam III/Slw untuk menjadikan Prajurit Siliwangi yang militan dalam pertempuran dapat terwujud. ***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow