indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pangdam III/Siliwangi Tutup TMMD ke-121 di Cirebon Untuk Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Pangdam III/Siliwangi Tutup TMMD ke-121 di Cirebon Untuk Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA. 2024 di wilayah Kodam III/Slw. Pangdam III/Slw menjadi Irup di wilayah Kodim 0620/Kab. Cirebon tepatnya di Desa Kubang Kec. Talun, Kamis (22/08/2024). 

Penutupan TMMD dihadiri oleh Ketua Persit KCK Daerah III/Slw, Danrem 063/SGJ, Pj. Bupati Cirebon, para Asisten Kasdam III/Slw, Kazidam, Kabekangdam, Kabintaljarahdam, Kakesdam, Danlanal Cirebon, Danlanud Sugirisutani, para Dandim Jajaran Korem 063/SGJ, Forkopimda Kab. Cirebon, Danyonif 301/PKS, Danyon Arhanud 14/PWY dan Danyon C Pelopor Brimob Polda Jabar.

Menurut Pangdam III/Slw, dibalik kata "manunggal" menunjukkan bahwa TNI bersama segenap komponen masyarakat melaksanakan tugas untuk mensejahterakan dan membangun masyarakat Indonesia yang seutuhnya.

Program TMMD sudah berjalan lebih dari 40 tahun sejak program ABRI Masuk Desa (AMD). Program tersebut dilanjutkan karena memberikan manfaat besar bagi masyarakat. 

TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian dan lembaga pemerintahan bersama Pemda untuk membantu percepatan pembangunan yang memerlukan sarana prasarana infrasturktur serta sasaran non fisik untuk mendorong percepatan pembangunan.

"Melalui program TMMD kita gelorakan semangat gotong royong sebagai energi positif peninggalan nenek moyang sekaligus bagian dari semangat demokrasi Pancasila. 

Sehingga TMMD mengambil tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, tutur Pangdam.

Pangdam selaku Pengendali Kegiatan Operasi (PKO) TMMD ke-121 mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar - besarnya kepada Gubernur, para Bupati beserta Unsur Forkopimda yang daerahnya telah bersama-sama berkolaborasi melaksanakan Program TMMD ke-121, yaitu Kab. Cirebon, Kab. Sukabumi, Kab. Tasikmalaya dan Kab. Pandeglang.

Terhadap hasil yang telah dicapai pada program TMMD, diharapkan seluruh Stakeholder dapat menjadikan TMMD sebagai pemicu untuk terus berkolaborasi dalam melakukan pembangunan secara fisik maupun non fisik di wilayah sehingga berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

”Kita bisa melakukan percepatan pembangunan bagi masyarakat agar lebih sejahtera, dengan catatan kita semua harus kompak bersama - sama sekuat tenaga untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur,” pesan Pangdam. 

Adapun sasaran TMMD di Kodim 0620/Kab. Cirebon berupa pembangunan prasarana jalan dan jembatan yang sangat penting bagi masyarakat Desa Kubang. 

Termasuk pipanisasi untuk lahan pertanian. Dari yang sebelumnya debit airnya hanya bisa mengairi 20 hektar, sekarang sudah bisa mengairi 55 hektar. Tidak ketinggalan, berbagai kegiatan non fisik juga dilakukan seperti penyuluhan dan ceramah.

Pada waktu yang bersamaan, Upacara Penutupan TMMD juga dilaksanakan di wilayah Kodim 0622/Kab. Sukabumi dengan Irup Kasdam III/Slw Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., dengan dihadiri Kasrem 061/SK Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos., M.Han. Wilayah Kodim 0612/Tasikmalaya dengan Irup Irdam III/Slw Brigjen TNI Agus Gunawan dengan dihadiri oleh Danrem 062/TN Kolonel Arh Rudi Ragil Sang Putra., S.Sos, M.Si. Sedangkan di wilayah Kodim 0601/Pandeglang dengan Irup Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Sugiyono didampingi oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Fierman Sjafirial Agustus, S.I.P.*** 

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow