indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pangdam III/Slw Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden di Jabar

Pangdam III/Slw Pastikan Kesiapan Pengamanan Kunker Presiden di Jabar

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., bersama Kapolda Jabar Irjen Pol Dr. Akhmad Wiyagus, S.IK., M.Si., M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Presiden RI Joko Widodo ke wilayah Jawa Barat di Depan Gedung Sate Jl. Dipenogoro No. 22 Kota Bandung, Rabu (28/08/2024).
 
Apel diikuti seluruh personel pengamanan dari unsur TNI, Polri, Instansi, Dinas dan unsur lainnya untuk memastikan kesiapan Satgas dalam tugas Pengamanan VVIP. Pengecekan dilakukan terhadap personel, materiil dan sarana pendukung lainnya agar Kunker Presiden RI di Jawa Barat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.
 
Pangdam III/Slw menyampaikan bahwa kehadiran personel dalam tugas pengamanan adalah sebagai langkah untuk melakukan proses penyiapan diri dalam pengamanan Presiden RI di wilayah Jawa Barat.

“Saya beserta Kapolda akan bersama-sama memimpin kegiatan pengamanan, dengan harapan rangkaian kegiatan Presiden beserta Ibu Negara selama di Jawa Barat berjalan dengan baik, aman, lancar dan juga nyaman,” ucap Pangdam.

Selaku Pangkogasgabpad, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memberikan penekanan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas Pengamanan VVIP. Diantaranya, Operasi pengamanan VVIP tidak boleh dianggap sebagai operasi rutin tetapi semuanya adalah operasi baru.

Dihadapkan dengan situasi politik yang terus bergulir menuju Pilkada 2024, setiap personel Satgas harus mempertajam naluri intelijen dan mampu mencium terhadap setiap potensi ancaman yang kemungkinan muncul. 

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga meminta agar Satgas bertanggung jawab terhadap tugas dan sektor masing-masing. Mengerti bagaimana harus melaksanakan koordinasi dengan baik dan tuntas serta melakukan lapor cepat bila ada informasi yang akan berpengaruh terhadap sektor lain.

Hadir dalam kegiatan Kabinda Jabar, Asintel dan Asops Kasdam III/Slw, Danpomdam III/Slw, Kakesdam III/Slw, Kapendam III/Slw, para PJU Polda Jabar, Dandim 0618/Kota Bandung, Kapolrestabes Bandung, Dandeninteldam III/Slw serta Pimpinan Instansi terkait lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow