indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Panitia Pasanggiri Jaipong Gelar Technical Meeting, Bupati Bandung Direncanakan Buka Acara

Panitia Pasanggiri Jaipong Gelar Technical Meeting, Bupati Bandung Direncanakan Buka Acara

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pasanggiri Jaipong 2024 memperebutkan Piala Bupati Bandung rencanaya akan digelar Jumat-Sabtu,  12-14 Juli 2024.

Acara bertema, dalam rangka melestarikan seni tari Jaipong yang merupakan  warisan budaya leluhur bangsa.  Panitia EO yang diketuai  Apih Igun dengan Sekretaris Aripudin mengaku,  Pasanggiri Jaipong  2024 Piala Bupati  Bandung Dadang Supriatna itu bertempat di Bale Prabu Cafe and Resto, jalan Cingcin, Gading Tutuka arah exit tol Seroja, Soreang. 

Apih mengatakan, Pasanggiri ini digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 3 Media Online Indokliknews.com. "Acara ini adalah  sebagai sarana unjuk kebolehan bagi para pegiat seni tari Jaipong dari  tingkat pemula, remaja dan dewasa se-Jawa Barat. 

Jadi kami rencananya kegiatan akan  dihadiri dan sekaligus  dibuka oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna pada Jum'at pagi (12/7/2024),"katanya. 
 Pasanggiri Jaipong lanjutnya,  akan diikuti oleh sebanyak 120 orang peserta yang dibagi menjadi 5 kategori yaitu TK, SD 1-3, SD 4-6, SMP, SMA dan Umum, Jalu dan Rampak jaipong.  

Apih Igun, selaku Ketua Panitia  EO Festival Pasanggiri Jaipong Piala Bupati Bandung menyampaikan, bahwa pada penyelenggaraan Festival Pasanggiri Jaipong 2024 ini mengangkat tema "Dengan Festival Pasanggiri Jaipong, kita lestarikan  budaya Sunda yang semakin Bedas,“.

"Ini bentuk kepedulian kami dengan bakat anak yang memiliki talenta dibidang tari jaipong, dan kami fasilitasi dengan menggelar pasanggiri yang diikuti oleh anak-anak  tingkat SD, SMP serta SMA serta Dewasa terbukti antusias” tambah Apih,  saat ditemui saat jeda  technical meeting di Bale Prabu Cafe and Resto, Rabu petang (10/7/2024).

Dia berharap dari ajang festival Pasanggiri Jaipong ini talenta anak yang memiliki bakat bisa menjadi pemicu menuju pentas Nasional bahkan Internasional.

"Karena Kita tahu grup. Seni tari Rumingkang itu berasal dari Bandung.  Grup ini melejit hingga ke seantero jagat Indonesia karena sukses menampilkan kreasi tari jaipongnya dengan baik.  Sehingga nama jaipong pun populer dan diminati kaum muda, "terang Wa Asep Adji,  juri yang akan memberikan penilaian dalam lomba nanti.

Untuk Pendaftaran peserta sendiri saat ini masih dibuka sampai Jumat (12/7/24). Bagi yang berminat hubungi Ketua Panitia Apih Igun, HP : 085211123258, atau datang langsung ke Bale Prabu Cafe and Resto jalan Cingcin, gading tutuka arah exit tol Seroja, kecamatan Soreang, kabupaten Bandung pada saat jam kerja.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow