indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Para Siswa SMAN 1 Margaasih Antusias Ikuti Giat Safari Literasi Dispusip Kab. Bandung

Para Siswa SMAN 1 Margaasih Antusias Ikuti Giat Safari Literasi Dispusip Kab. Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung kembali melaksanakan salah satu program unggulannya yaitu melaksanakan kegiatan Safari Literasi di SMAN 1 Margaasih, Jumat (26/4/2024).

Bisa dilihat saat  para siswa siswi SMAN 1 Margaasih mengikuti kegiatan safari literasi itu sangat antusias.

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Dispusip, H. Teguh Purwayadi hadir secara langsung di tengah-tengah para pelajar SMAN 1 Margaasih tersebut.

Teguh menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaaan dari pihak sekolah sehingga kegiatan safari literasi dapat berjalan dengan semarak. Ia juga mengungkapkan  mengenai manfaat pentingnya dari kebiasaan membaca buku, karena buku merupakan “jendela dunia”.

“Diharapkan dengan kebiasaan membaca buku setiap hari,
dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi para siswa,” kata Teguh.

“Kalau ingin pintar biasakan membaca, kalau ingin kaya biasakan membaca, kalau ingin menjadi sukses biasakan membaca,” imbuhnya.

Selain kebiasaan membaca juga, Teguh berharap para siswa siswi dapat membiasakan untuk dapat menulis.

“Baik itu menulis karya sastra, cerita pendek atau lainnya, seperti halnya Bupati Bandung, Bapak Dr. H.M. Dadang Supriatna, S.IP, M.Si yang sudah menulis buku sendiri yang berjudul Pancasila dan Kewarganegaraan. Begitupun dengan Ibu Bupati, Hj. Emma Dety Permanawati, S.Pdi, MM yang sudah menulis buku yang berjudul Aku Pahlawan Lingkungan,”  ungkap Teguh.

Pihak SMAN 1 Margaasih yang diwakili Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan, Wahyu berharap,  bahwa dengan kegiatan safari literasi yang dilaksanakan oleh Dispusip Kabupaten Bandung di SMAN 1 Margaasih ini dapat memacu motivasi siswa siswi untuk lebih gemar membaca.

Kepala Bidang Pengelolaan Perpustakaan, Firman Nugraha yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa dalam kegiatan safari literasi ini, siswa siswi disosialisasikan tentang perpustakaan digital Kabupaten Bandung (IBandungKab).

“Beberapa siswa siswi terlihat antusias dan tertarik dengan kehadiran Duta Baca Kabupaten Bandung, sehingga dilakukan tanya jawab seputar kegiatan kegiatan yang dilakukan Duta Baca. Dan yang paling semarak pada saat pembagian doorprize, bagi siswa siswi yang dapat menjawab pertanyaaan akan mendapatkan hadiah dari Dispusip,” katanya.
Diakhir kegiatannya, Kepala Dispusip Kabupaten Bandung memberikan cinderamata berupa “Buku Pancasila dan Kewarganegaraan” kepada pihak sekolah.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow