indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pasangan Bedas Dadang dan Ali Syakieb, H. Tarya Witarsa: Program 3 Muatan Lokal Harus Dilanjutkan dan Ditingkatkan

Pasangan Bedas Dadang dan Ali Syakieb, H. Tarya Witarsa: Program 3 Muatan Lokal Harus Dilanjutkan dan Ditingkatkan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sekretaris DPC PKB Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa menilai bahwa tiga muatan lokal untuk siswa TK, SD dan SMP di Kabupaten Bandung harus dilanjutkan dan ditingkatkan di rencana aksi 2024-2029 disaat calon Bupati Bandung Dadang Supriatna kembali terpilih jadi Bupati Bandung. 

Diketahui bahwa Dadang Supriatna yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb, nomor 2 ini maju pada Pilkada Bandung 27 November 2024. Dadang Supriatna adalah petahana Bupati Bandung.

Pasangan koalisi Bedas Dadang Supriatna dan Ali Syakieb ini siap melanjutkan dan tingkatkan program-program kerjanya, yang sebelumnya sudah direalisasikan pada kepemimpinan periode pertama di Kabupaten Bandung melalui 13 program prioritas. 

Tarya Witarsa, yang merupakan Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung ini mengungkapkan tiga muatan lokal yang sudah direalisasikan kepemimpinan Bupati Bandung Dadang Supriatna itu, yakni pendidikan Pancasila dan UUD 1945. Pendidikan bahasa Sunda dan budaya Sunda, selain mengaji dan menghafal Al-Qur'an. 

"Tiga muatan lokal itu sangat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas akhlak moral generasi penerus bangsa. Tujuan dari Pak Bupati Dadang Supriatna adalah untuk membentuk anak-anak berkarakter dan berakhlak mulia, dengan direalisasikannya tiga muatan lokal tersebut," tutur Tarya. 

Selaras dengan tiga muatan lokal di sekolah ini, lanjut Tarya, kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna itu telah melaksanakan program insentif guru ngaji dengan anggaran Rp 109 miliar per tahun untuk 17.000 guru ngaji. 

"Dengan adanya program insentif guru ngaji ini, para ustadz atau ustadzah mengajar mengaji atau baca tulis Al-Qur'an kepada anak-anak TK, SD dan SMP di sekolah," tuturnya.

Menurutnya, dengan adanya program insentif guru ngaji ini, bisa meningkatkan kualitas membaca Al-Qur'an anak-anak TK, SD dan SMP sampai 85 persen. Sebelumnya hanya mencapai 15 persen pada awal Bupati Dadang Supriatna dilantik pada 26 April 2021 silam.

"Ini sebuah capaian yang luar biasa, Pak Dadang Supriatna bisa meningkatkan melek baca Al-Qur'an bagi anak anak dalam mempersiapkan Indonesia Emas 2024. Makanya, tiga muatan lokal ini harus dilanjutkan dan ditingkatkan," katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow