indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Peduli Gempa Bumi, Aliansi Ormas/LSM dan Paguyuban Kabapaten Bandung, Kembali Salurkan Bantuan Makanan

Peduli Gempa Bumi, Aliansi Ormas/LSM dan Paguyuban Kabapaten Bandung, Kembali Salurkan Bantuan Makanan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Aksi sosial kembali dilaksanakan Aliansi Ormas/LSM dan Paguyuban Kabupaten Bandung, kepada korban terdampak gempa Kertasari - Pangalengan, Rabu (25/9/2024).

Sebelumnya, Aliansi yang juga gabungan para ketua Ormas/LSM dan Paguyuban tersebut,  menyalurkan bantuan ke wilayah yang sama di desa Cibeureum kecamatan Kertasari. Kala itu, tidak kurang dari 100 paket berisi beras, mi instan dan makanan lainnya, disalurkan kepada yang membutuhkan di lokaai terdampak gempa tersebut. 

Ketua Laskar Merah Putih (LMP), H. Asep Gempar didampingi para ketua yang tergabung dalam Aliansi, menyatakan kepada wartawan di sela- sela acara bakti sosial, Rabu (25/9/2024).  

"Alhamdulillah ini kali kedua kami salurkan bantuan untuk morban terdampak gempa,  kabupaten Bandung,  khususnya di kecamatan Kertasari. Bantuan kali ini kami salurkan sebagaimana yang disampaikan pak Kades Atep,  yakni selimut dan sejumlah kebutuhan lainnya. 

Kami bersama para ketua LSM/Ormas dan Paguyuban,  yang tergabung dalam aliansi sepakat untuk menyalurkan bantuan itu sesuai permintaan.  Salah satunya permintaan pak Kades. Karena memang kami juga mendapatkan masukan dari warga terdampak gempa bahwa bantuannya kali  ini tidak berupa makanan saja, "terang H. Asep.  

Pihaknya menilai bahwa bantuan yang disalurkan langsung itu sangat bagus,  karena tepat sasaran.  

"Kami sebelumnya kan punya pengalaman terkait distribusi bantuan itu,  memang sebaiknya secara langsung disalurkan kepada para korban gempa ini. Namun,  
Alhamdulillah ini kali kedua kami salurkan bantuan untuk korban terdampak gempa, kabupaten Bandung, khususnya di kecamatan Kertasari. 

Bantuan kali ini kami salurkan sebagaimana yang disampaikan pa kades Atep, yakni selimut dan sejumlah kebutuhan lain nya. Kami bersama para ketua LSM/Ormas dan Paguyuban,yang tergabung dalam aliansi sepakat untuk menyalurkan bantuan itu sesuai permintaan.

Salah satunya permintaan pak Kades.Karena memang kami juga mendapatkan masukan dari warga terdampak gempa bahwa bantuan nya kali ini tidak berupa makanan saja," beber owners baso Ikan Bahari ini.  

Tetapi, lanjutnya,  berbagai kebutuhan lain nya seperti selimut, pakaian dan lain lain karena sebentar lagi musim hujan, pihaknya mengantisipasi agar apa yang dibutuhkan warga  terdampak gempa terus diperhatikan.

Dengan harapan hadir nya Aliansi Ormas,LSM dan Paguyuban ini dapat membantu dan meringankan kebutuhan warga yang terdampak gempa bumi.

"Tentunya ini komitmen Aliansi,  bersama para perwakilan ketua aliansi yang hadir di tengah-tengah masyarakat memberikan contoh sebagai rasa kemanusiaan dan kepedulian pada masyarakat yang sangat membutuhkan," pungkasnya seraya diiyakan anggota aliansi lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow