indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pelajar Sekolah Dasar Manfaatkan Mobil Perpustakaan Keliling Untuk Membaca Buku

Pelajar Sekolah Dasar Manfaatkan Mobil Perpustakaan Keliling Untuk Membaca Buku

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Sejumlah pelajar Sekolah Dasar (SD) terlihat sedang khusyuk membaca buku sambil duduk di kursi yang tidak.jauh dari mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kabupaten Bandung, Kamis (15/8/2024).

Para siswa itu merupakan siswa SD yang tidak jauh dari lokasi pelaksanaan Rembug Bedas yang dilaksanakan di sebuah lapangan futsal di Desa Mekarjaya Kecamatan Pacet Kabupaten Bandung. 

Seperti biasa mobil perpustakaan keliling itu hadir disaat Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) melaksanakan Rembug Bedas. 

Bersamaan dengan pelaksanaan Rembug Bedas itu, Dispusip Kabupaten Bandung juga menyerahkan wakaf buku kepada Bunda Literasi Desa setempat untuk kebutuhan literasi masyarakat sekitar.

Wakaf buku itu.diserahkan oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi Kepala DPMD Kabupaten Bandung Tata Irawan. Kepala Dispusip Kabupaten Bandung Teguh Purwayadi juga turut hadir mendampingi Bupati Bandung pada giat Rembug Bedas tersebut.

Para siswa SD itu memanfaatkan momentum kehadiran mobil perpustakaan keliling tersebut untuk membaca buku. 

"Hadirnya mobil perpustakaan keliling Dispusip Kabupaten Bandung ini diharapkan dapat meningkatkan 
Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) Kabupaten Bandung," harap Teguh Purwayadi didampingi Kabid Pelayanan Perpustakaan Firman Nugraha saat hadir pada giat Rembug Bedas di Desa Mekarjaya dan Desa Mekarsari Kecamatan Pacet, Kamis siang.

Mobil perpustakaan keliling itu, selain untuk sarana membaca bagi masyarakat umum dan pelajar, juga untuk mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat. 

Para pelajar melihat-lihat buku yang ada di mobil perpustakaan keliling tersebut. Mereka juga terlihat mengambil buku yang tersimpan di etalase mobil perpustakaan keliling,  kemudian membacanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow