indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pembangunan RSUD Bedas Pacira Mempermudah Masyarakat Mendapatkan Akses Pelayanan Kesehatan

Pembangunan RSUD Bedas Pacira Mempermudah Masyarakat Mendapatkan Akses Pelayanan Kesehatan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Ketua MUI Desa Sukawening K H Mahmud Yunus menyambut baik dengan dibangunnya RSUD Bedas Pacira di Desa Sukawening Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Pernyataan Yunus ini setelah Bupati Bandung Dr. HM. Dadang Supriatna melaksanakan ground breaking RSUD Bedas Pacira di Desa Sukawening, Jumat (8/3/2024).

“Pembangunan RSUD Bedas Pacira ini,  dapat mempermudah akses bagi masyarakat Desa Sukawening khususnya, dan umumnya masyarakat Pacira (Pasirjambu, Ciwidey dan Rancabali) untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” kata Yunus dalam keterangannya, Sabtu (9/3/2024).

Yunus mengatakan dengan adanya pembangunan RSUD Bedas Pacira ini, masyarakat tidak perlu lagi pergi jauh-jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Tapi bukan berarti kami harus sakit, tetapi untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dengan adanya pembangunan RSUD Bedas Pacira ini tentunya bagi masyarakat Desa Sukawening sangat terbantu sekali,” tuturnya.

Biasanya, imbuh Yunus, masyarakat yang sakit dan hendak mendapatkan pelayanan kesehatan itu berobat ke RSUD Oto Iskandar Di Nata Soreang. Bahkan ada yang berobat sampai ke Kota Bandung.

“Tetapi itu bergantung pada jenis penyakit yang diderita oleh warga. Alhamdulillah dengan adanya pembangunan RSUD Bedas Pacira ini, pelayanan kesehatan bisa lebih mudah lagi. Tidak harus berobat jauh, sehingga masyarakat setempat akan merasa terbantu sekali,” katanya.

Yunus menyebutkan dengan dibangunnya rumah sakit ini banyak hal-hal positif yang nantinya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Seperti Pak Kades Sukawening bilang pembangunan rumah sakit ini bisa menyerap tenaga kerja yang banyak. Warga Desa Sukawening akan lebih diprioritaskan untuk tenaga kerjanya dan hal lainnya,” katanya.

Yunus mengatakan bahwa dengan adanya rumah sakit ini akan menyerap tenaga kerja di Desa Sukawening,  sehingga angka pengangguran akan berkurang. Selain itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami atas nama masyarakat Desa Sukawening mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Pemerintah Kabupaten Bandung atas dilaksanakannya ground breaking pembangunan RSUD Bedas Pacira tersebut,” ujarnya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow