indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pemerintah Kabupaten Bandung Hadir Dalam Kegiatan Sosialisasi Gerakan Indonesia Membaca

Pemerintah Kabupaten Bandung Hadir Dalam Kegiatan Sosialisasi Gerakan Indonesia Membaca

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung - Sosialisasi Gerakan Indonesia Membaca merupakan salah satu bentuk inovasi dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) dalam menumbuhkan budaya membaca di berbagai kalangan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 25 Juni 2024 di Hotel El Royal Kota Bandung ini dihadiri Plt. Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) E. Aminudin Azis juga hadir Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. 

Dalam Berbagainya Plt. Kepala Perpusnas E. Aminudin Azis mengungkapkan hasil penelitian yang dilakukannya menunjukkan bahwa minat membaca masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak sebenarnya tinggi. Namun, masih ada hambatan dalam hal akses terhadap bahan bacaan yang berkualitas dan pendekatan yang tepat dalam pembiasaan membaca.

Aminudin Azis menegaskan bahwa meningkatkan budaya membaca perlu menjadi prioritas utama sebelum meningkatkan kemampuan literasi.

hal. Gubernur Jawa Barat Bey Macmudin dalam kegiatan sosialisasi tersebut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah memberikan dukungan nyata dalam membangun budaya literasi dan meningkatkan kecerdasan masyarakat Jawa Barat melalui sumbangan 726.000 buku.

Bupati Bandung Dadang Supriatna perwakilan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Bandung Teguh Purwayadi hadir pada kegiatan sosialisasi gerakan Indonesia membaca.

Teguh Purwayadi mewakili Pemerintah Kabupaten Bandung, disela-sela kegiatan sosialisasi menyampaikan bahwa membaca perlu dibangun sejak masih kecil, bahkan ketika anak masih dalam kandungan. 

“Hal ini akan membantu membangun fondasi kuat dalam kebiasaan membaca seiring dengan pertumbuhan mereka,” kata Teguh.

Teguh mengatakan bahwa kebiasaan membaca ini tidak dapat dibangun secara tiba-tiba, sehingga perlu adanya kebiasaan membaca pada anak sejak masih kecil.

“Alhamdulilah Pemerintah Kabupaten Bandung mendapat kurang lebih 114 titik bantuan buku dari Perpusnas yang akan diserahkan kepada TBM dan Perpustakaan Desa yang berada di wilayah Kabupaten Bandung,” tutupnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow