indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pemerintah Kecamatan Rancaekek Gelar Upacara Hari Jadi Ke-383 Kabupaten Bandung

Pemerintah Kecamatan Rancaekek Gelar Upacara Hari Jadi Ke-383 Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font
Bupati Bandung, Dr. HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.SI. yang diwakili Camat Rancaekek, Ir. H. Diar Hadi Gusdinar, M.Si bertindak menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.di Lapang SMAN Rancaekek 1, Jalan Walini No. 55 Desa Bojongloa Kec. Rancaekek Kab. Bandung.Sabtu (20/4/2024)./indokliknews./bimantara.

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Forkopimcam Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung beserta para ASN beserta Jajaran di wilayah Pemerintah Kecamatan Rancaekek melaksanakan upacara peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung yang bertempat di Lapangan SMA Negeri 1 Rancaekek, Jalan Walini No. 55 Desa Bojongloa Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.Sabtu (20/4/2024).

Bupati Bandung, Dr. HM. Dadang Supriatna, S.Ip., M.SI. yang diwakili Camat Rancaekek, Ir. H. Diar Hadi Gusdinar, M.Si yang bertindak menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung.

Pada kesempatan tersebut turut hadiri dari unsur jajaran Forkopimcam Rancaekek, para Kepala Desa, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Desa, Ketua MUI, para Kepala UPTD, Karang Taruna Kecamatan dan Desa, KNPI, Kwarran Pramuka Rancaekek, Ormas dan OKP Se- Kecamatan Rancaekek, serta undangan dari para tokoh masyarakat, ASN tingkat kecamatan serta warga masyarakat.

Dalam sambutannya, Camat Diar menyampaikan rasa syukur atas 383 tahun usia Kabupaten Bandung. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk terus berkontribusi dalam membangun Kabupaten Bandung yang lebih maju, sejahtera, dan religius.

Pada sambutan Bupati Bandung yang disampaikan Camat Rancaekek mengajak masyarakat Kabupaten Bandung untuk memajukan daerahnya melalui kinerja yang produktif. Selain itu meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk mendongkrak pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dengan semangat BEDAS-nya.

Hal itu sesuai dengan tema, “Hari Jadi ke-383 Kabupaten Bandung, dengan semangat BEDAS 2024, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia untuk pembangunan ekonomi yang berkelanjutan”.

“Mari kita maknai hari ini sebagai momentum meningkatkan pemahaman komitmen dan gerakan seluruh komponen daerah Kabupaten Bandung untuk memelihara hasil dan meningkatkan kualitas pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Usai upacara, dilanjutkan dengan kegiatan “Festival “Ngagembrong liwet Terpanjang”. Tradisi makan bersama ini merupakan bentuk rasa syukur atas nikmat kemerdekaan dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Bandung.

“Ngagembrong liwet ini menjadi simbol kesetaraan dan kebersamaan. Semua duduk sama rendah, makan bersama, tidak ada perbedaan. Ini mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Bandung, ujar Camat Diar.

Semarak HUT Kab Bandung ke-383 di Rancaekek juga dimeriahkan dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya dan peserta upacara di berikan kupon doorprize hadiah utama Sepeda Gunung, juga hadiah hiburan lainnya. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan para peserta upacara dan pengunjung.

Hal yang sama Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Rancaekek mengatakan pada Hari jadi Kabupaten Bandung yang Ke- 383 ini, Semoga ke depannya, Kabupaten Bandung semakin maju, terutama di bidang pendidikan. Kerjasama antara aparat pemerintahan dan masyarakat perlu ditingkatkan agar pembangunan di Kabupaten Bandung semakin dinamis,” ujarnya

Ia pun menambahkan di Hari Ulang Tahun ini, kita mendapatkan hadiah dari prestasi Bapak Bupati Bandung yang didukung oleh semua warga Kabupaten Bandung. Dengan mendapatkan 131 penghargaan dan peningkatan di berbagai aspek pembangunan. Selamat untuk warga Kabupaten Bandung dan saya bangga sebagai warga Kabupaten Bandung,” pungkasnya.(bimantara)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow