indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pemerintah Kecamatan Sukaresik, Gelar Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Pemerintah Kecamatan Sukaresik, Gelar Intervensi Serentak Pencegahan Stunting

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Dalam upaya penurunan percepatan angka stunting di tingkat kecamatan secara terintegrasi, Pemerintah Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, menggelar Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Gedung Olahraga Desa Sukaratu,Kamis (4/7/2024)

Camat Sukaresik  Drs.Asep Nurcahyo M,Si.,mengungkapkan Pemerintah Kecamatan Sukaresik terus berusaha untuk menurunkan angka Stunting di wilayah Kecamatan Sukaresik dengan, banyak kegiatan action, seperti contoh  pada hari ini mengadakan musyawarah rakor intervensi stunting.

"Salah satunya bagaimana kita yang hadir bisa memahami pencegahan stunting itu, penting sekali.Kalau melihat data yang ada yang dikeluarkan bahwa di wilayah Kecamatan Sukaresik masih ada,"kata Asep Nurcahyo,kepada wartawan usai acara.

Dijelaskannya,melalui kegiatan lintas sektor melalui  Puskesmas diantaranya setiap bulan ada kegiatan Posyandu dengan melaksanakan penimbangan, ukuran tinggi badan ,pemberian vitamin dan pemberian makanan tambahan.

"Ditambah dari anggaran yang ada melalui Dana Desa, yang telah berjalan selama 3 tahun dan dengan pengadaan sarana air bersih,"ungkap Asep.

Untuk Tahun ini, lanjut Asep mengatakan, Insyaalloh akan mengalokasikan Anggaran dari DPA Kecamatan,yang bersumber anggaran dari APBD akan berkolaborasi dengan institusi yang ada,yaitu Puskesmas,UPTB KB,Para Kader,Bidan Desa, bagaimana bentuknya ,akan secara bertahap.

"Untuk penurunan angka stunting di Kecamatan Sukaresik sampai saat ini di angka 16 Persen dari total 440,"tandasnya Asep Nurcahyo Camat Sukaresik.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow