indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pemkab Bandung Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Relawan Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Bumi

Pemkab Bandung Ucapkan Terima Kasih Kepada Para Relawan Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Bumi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,  - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung turut memberikan apresiasi dan menyambut baik langkah baik yang dilakukan para relawan yang sudah berbakti dalam rangka aksi kemanusiaan membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung. 

Aksi kemanusiaan para relawan itu diantaranya membangun sejumlah unit rumah hunian darurat yang sebelumnya  mengalami rusak berat akibat terdampak bencana alam gempa bumi pada 18 September 2024 lalu. 

"Kami dari Pemerintah Kabupaten Bandung menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada para relawan atas bantuannya yang sudah berpartisipasi membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi," kata Pjs. Bupati Bandung Dikky Achmad Sidik melalui Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Uka Suska Puji Utama dalam keterangannya  di Soreang, Senin (14/10/2024).

Uka Suska mengatakan dengan adanya aksi kemanusiaan dari para relawan yang turut membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi di Kabupaten Bandung itu, sambil menunggu bantuan dari APBN melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

"Sambil menunggu bantuan dari APBN untuk masyarakat yang terdampak gempa bumi, saat ini masih dalam tahap persiapan uji publik. Jadi bantuan dari BNPB itu masih dalam proses," jelas Uka Suska.

Ia menyebutkan masih berprosesnya  dalam penanganan dampak bencana gempa bumi tersebut, karena data dari desa juga masih ada perubahan. 

"Yang jelas hari ini masih persiapan uji publik. Berharap dalam pelaksanaan uji publik ini lebih cepat selesai. Setelah selesai kemudian dibuatkan SK (Surat Keputusan) Bupati, sesuai dengan by name by address penerima bantuan tersebut," ucapnya.

Uka Suska mengatakan yang diusulkan ke BNPB itu, khusus bagi rumah yang mengalami rusak berat. Dengan harapan bisa segera direalisasikan kepada masyarakat penerima manfaat  bantuan tersebut.***


pemkab,bandung,ucapkan,terima,kasih,kepada,para,relawan, bantu,masyarakat,terdampak,gempa,bumi,

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow