indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pemkab Bogor Melalui Diskominfo Lakukan Percepatan Implementasi Desa Cerdas "Smart Village"

Pemkab Bogor Melalui Diskominfo Lakukan Percepatan Implementasi Desa Cerdas "Smart Village"

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor melakukan Percepatan implementasi Desa Cerdas (Smart Village) di Kabupaten Bogor, dengan melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Website Desa dan Layanan Desa Digital, terhadap para pengelola atau admin website Desa wilayah Kecamatan Rancabungur dan Tamansari yang berlangsung selama dua hari pada 2-3 Juli 2024 yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor.

Ketua Tim Pengembangan Aptika Diskominfo Kabupaten Bogor, Muhidin Susanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mempercepat implementasi Desa Cerdas di Kabupaten Bogor.

“Materi yang dibahas dalam Bimtek ini antara lain pengenalan dan pengelolaan konten situs web desa dengan platform baru, uji coba layanan pembuatan surat administrasi desa, dan aplikasi mobile sistem informasi desa digital berbasis android,” jelas Muhidin, Sabtu (6/7/24).

Lebih lanjut, Pengelola Website Kecamatan Rancabungur, Frista menyatakan, kegiatan bimtek yang dilakukan Diskominfo Kabupaten Bogor sangat bagus dengan jumlah peserta yang sedikit dibagi per kecamatan tentu hal itu akan membuat lebih fokus, materi yang disampaikan bisa lebih mudah diterima dengan baik.

“Kalau kegiatan seperti ini bisa lebih intens dilakukan, agar kami para admin bisa lebih optimal dan profesional dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow