indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pemkot Bogor Mulai Tahun 2025 Akan Mengganti Mobil Dinas Berbahan Bakar Fosil Dengan Mobil Listrik

Pemkot Bogor Mulai Tahun 2025 Akan Mengganti Mobil Dinas Berbahan Bakar Fosil Dengan Mobil Listrik

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berkomitmen berupaya mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan.

Salah satu bentuk komitmen yaitu, mulai tahun 2025 nanti, Pemkot Bogor berencana mengganti seluruh armada kendaraan dinas berbahan bakar fosil dengan kendaraan listrik.

Pj Wali Kota Bogor, Hery Antasari, mengungkapkan bahwa pemberian mobil dinas listrik ini akan diprioritaskan untuk pejabat eselon II dan III, termasuk kepala dan sekretaris OPD, staf ahli, serta camat. 

Pemberian mobil ini akan dilakukan secara bertahap.
“Mobil listrik ini telah dianggarkan dalam APBD Kota Bogor dan akan diperoleh melalui skema sewa,” jelas Hery Antasari, kepada wartawan, pada Kamis (8/8/2024).

Ia menambahkan, peralihan dari mobil konvensional ke mobil listrik adalah bagian dari program kendaraan listrik nasional. Penggunaan mobil listrik mengikuti arahan pemerintah pusat untuk mendukung inisiatif tersebut.

Hery menjelaskan bahwa beberapa kota sudah mulai menggunakan mobil listrik, dan Kota Bogor akan meluncurkan program ini pada tahun depan. Rencananya meliputi pemberian mobil listrik kepada kepala dinas dan beberapa camat.

Ia memastikan anggaran untuk sewa mobil listrik sudah disiapkan, menggantikan anggaran sebelumnya yang digunakan untuk membeli mobil bekas, sehingga lebih efisien.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow