indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pengcab PGSI Kabupaten Bandung Resmi Dilantik, Porprov 2026 Berharap  Raih Medali Lebih Banyak

Pengcab PGSI Kabupaten Bandung Resmi Dilantik, Porprov 2026 Berharap  Raih Medali Lebih Banyak

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Bandung periode 2024-2028 menjalani prosesi pelantikan di Sekretariat Pengcab PGSI Kabupaten Bandung Kampung Lampegan RT 03/RW 05 Desa Lampegan Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Kamis (26/9/2024).

Ketua Pengcab PGSI Kabupaten Bandung H. Yoyo Hartoyo yang akrab disapa Abeh dan jajaran pengurus lainnya dilantik oleh Ketua Umum Pengprov PGSI Jabar H. Yoko Angga Surya dan disaksikan Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Pdi., serta jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung lainnya.

Pada kesempatan itu, Yoko turut memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya pelantikan jajaran Pengcab PGSI Kabupaten Bandung dibawah kepemimpinan Yoyo Hartoyo sebagai atlet gulat senior di Tanah Air, khususnya di Kabupaten Bandung. 

Yoyo juga sebagai atlet berprestasi sejak karirnya mulai bangkit dan mengharumkan nama Kabupaten Bandung Jawa Barat pada tahun 1950.

Yoko juga mengucapkan rasa bangga, hormat dan terima kasih kepada Yana Suryana, yang hadir pada pelaksanaan  pelantikan Pengcab PGSI Kabupaten Bandung tersebut. 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, pada sambutannya mengucapkan selamat dan rasa bangganya atas pelaksanaan pelantikan jajaran Pengcab PGSI Kabupaten Bandung periode 2024-2028. 

"Selamat kepada Pak H.  Yoyo Hartoyo dan jajarannya yang baru saja melewati prosesi pelantikan pengurus PGSI Kabupaten Bandung," ucapnya. 

Yana menyebutkan, bahwa H. Yoyo Hartoyo atau Abeh ini selaku Ketua Pengcab PGSI Kabupaten Bandung sebagai ikon atlet cabang olahraga gulat dibawah binaan KONI Kabupaten Bandung. 

Untuk itu, Yana sangat membanggakan para atlet gulat terbaik di Kabupaten Bandung. "Mereka merupakan putra putri terbaik. Cabang olahraga (cabor)  gulat merupakan cabor unggulan di Kabupaten Bandung," katanya. 

Ia menyebutkan atlet cabang olahraga gulat asal Kabupaten Bandung pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 menyumbangkan tiga perunggu dan memberikan kontribusi untuk Jabar Hattrick Juara. Atlet peraih perunggu juga akan mendapatkan bonus dari Bupati Bandung. 

Ustadz Persib, sapaan akrab Yana Suryana mengatakan, sejumlah atlet dari berbagai cabang olahraga asal Kabupaten Bandung berhasil mengoleksi 27 medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 lalu. 

"Perolehan 27 medali emas pada PON XXI Aceh-Sumut 2024, berkontribusi pada capaian target Jabar Hattrick Juara. Kita patut berbangga. Apalagi Pak H. Dadang Supriatna, Bupati Bandung saat itu sangat support dan  mendukung para atlet saat berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024. 

Yana berharap atlet cabang olahraga gulat bisa meraih capaian target 10 medali emas pada Porprov 2026 mendatang. Setelah sebelumnya meraih 6 medali emas. 

Menurutnya, babang olahraga gulat itu menjadi salah satu cabang olahraga unggulan di Kabupaten Bandung. Selain cabor dayung, sambo, menembak, tarung derajat, angkat berat, polo air, dan cabor lainnya menjadi unggulan di Kabupaten Bandung. 

Yana juga turut memberikan support kepada para atlet gulat tersebut untuk lebih serius dan rutin melaksanakan latihan dalam upaya meningkatkan prestasi. 

"Harus sungguh-sungguh dalam berlatih," harapnya. 

Ketua Pengcab PGSI Kabupaten Bandung H. Yoyo Hartoyo mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Pengprov PGSI Jabar H. Yoko Angga Surya dan Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana S.Pdi., beserta jajaran pengurus lainnya yang sudah hadir pada pelaksanaan pelantikan tersebut. 

"Saya merasa bangga Ketua Umum  Pengprov PGSI Jabar dan Ketua Umum KONI bisa hadir. Ini sebuah penghargaan bagi kami," kata Yoyo.

Ia mengisahkan pengalamannya menjadi atlet gulat sejak tahun 1975 atau sudah 50 tahun silam. 

"Awal tahun 1975 sudah juara atlet gulat junior di Balikpapan," katanya. 

Yoyo pun menjelaskan bahwa saat ini ada puluhan atlet gulat yang sedang dalam proses pembinaan di Pengcab PGSI Kabupaten Bandung. Bahkan ada atlet gulat masih usia 12 tahun. Para atlet gulat itu sudah banyak meraih medali emas, perak dan perunggu dari berbagai even nasional maupun provinsi.

"Pada Porprov lalu, para atlet gulat Kabupaten Bandung bisa meraih 6 medali emas, 8 medali perak dan 3 medali perunggu. Pada Porprov 2026 mendatang diharapkan bisa lebih banyak meraih medali emas," ujarnya.

Yoyo juga memberikan semangat kepada para atlet gulat untuk terus berlatih, jika ingin jadi pegulat yang berprestasi dan meraih banyak medali emas. 

Yoyo turut menyebutkan atlet gulat asal Kabupaten Bandung peraih medali perunggu pada PON XXI Aceh-Sumut 2024. Dibawah pelatih cabang olahraga gulat, Moch Alan Yolanda, atlet peraih medali perunggu itu yakni Dimas Maulana Alamsyah, Jajang Juandi dan 
Hamdian Rahmat Mubarok. Satu lagi atlet gulat Ikbar Gustiana, non medali. 

Keempat atlet gulat asal Kabupaten Bandung itu yang bertanding di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Semoga atlet gulat Kabupaten Bandung semakin sukses dan maju. Aamiin yra.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow