indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pentas Seni Tari Iipeng dan UMKM, Meriahkan Syukuran Nelayan Ke-76 Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas

Pentas Seni Tari Iipeng dan UMKM, Meriahkan Syukuran Nelayan Ke-76 Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Ratusan masyarakat hadiri  acara Syukuran Nelayan Desa Ciwaru kecamatan Ciemas,Kabupaten Sukabumi di pantai palangpang, Kamis (4/7/2024). 

Syukuran dimeriahkan performa seni tradisional diantaranya Pentas tari jipeng oleh masyarakat, siswa PAUD, SD, SMP dan SMA se-kecamatan Ciemas.

Acara yang mengusung tema "Dengan Syukuran Nelayan Desa Ciwaru ke 67 Mari Kita jaga dan lestarikan situs budaya dan alam geopark Ciletuh lanjutkan kebaikan jaga kekompakan bersama kita bisa" tersebut dihadiri Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum Dan Politik, Ahmad Samsul Bahri.

Dalam kesempatan itu, Staf Ahli membacakan sambutan Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, dimana dalam sambutan tersebut disampaikan ungkapan rasa turut berbahagia dan syukur ke pada Allah SWT atas rezeki hasil laut khususnya untuk nelayan Ciwaru.

"Mudah mudahan menjadi berkah dan semoga pendapatan para nelayan agar bisa terus meningkat  dan menyejahterakan," kata Bupati dalam sambutan yang dibacakan Ahmad Samsul Bahri. 

Ditekankan pula bahwa Inpres no 7 tahun 2015 tentang percepatan pembangunan industri perikanan menjadi payung hukum bagi pemda kabupaten Sukabumi agar menjadi semangat untuk meningkatkan industri perikanan.

"Karena itu Potensi  di bidang perikanan harus dikelola dengan cerdas agar bisa bermanfaat penuh bagi seluruh masyarakat,"ujarnya. 

Kegiatan syukuran nelayan desa ciwaru juga harus dimanfaatkan sebagai sarana promosi geopark ciletuh palabuhanratu agar dapat menarik wisatawan baik dalam dan luar negeri, artinya Keberagaman potensi alam dan budaya harus dikembangkan dengan baik.

"Kegiatan ini harus juga harus merangkul pelaku UMKM yang ada di wilayah agar semakin dikenal dan meningkatkan daya dan nilai jualnya," ucap Bupati.

Melalui sambutan tertulisnya itu,  Bupati Sukabumi juga menyampaikan  terimaksih kepada semua unsur terkait yang sudah membantu kelancaran kegiatan  sehingga berjalan dengan baik.

"Harapannya seluruh komponen masyarakat dan stakeholder dapat bersinergi dengan baik agar visi dam misi kab. Sukabumi khususnya pemberdayaan masyarakat dapat terwujud," kata Bupati yang teks nya dibacakan oleh Ahmad Samsul Bahri.

Tampak hadir  Kadis Perikanan Kab. Sukabumi, Sekdis Budpora, unsur Bapenda,  Forkopimcam kec. Ciemas, Kepala Polairud, polres sukabumi, Anggota DPRD,. Tokoh Pemuda. Tokoh Masyarakat. Tokoh Agama. Unsur TNI. Kades Desa Ciwaru, unsur. Dinas Pariwisata, Badan Pengelola Geopark Ciletuh Palabuhanratu
dan Ketua himpunan nelayan kab. Sukabumi.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow