indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Peresmian Gedung Baru KPU, Bupati Bandung: Tonggak Sejarah dan Simbol Komitmen Meningkatkan Kualitas Demokrasi di Kabupaten Bandung

Peresmian Gedung Baru KPU, Bupati Bandung: Tonggak Sejarah dan Simbol Komitmen Meningkatkan Kualitas Demokrasi di Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Bupati Bandung Dadang Supriatna atas nama Pemerintah Kabupaten Bandung mengungkapkan rasa bangga atas diresmikannya Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung yang baru di Jalan Bhayangkara No. 34 RT 003/RW 022 Desa/Kecamatan Soreang Kabupaten Bandung. Gedung baru Kantor KPU Kabupaten Bandung itu diresmikan oleh Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin.

"Peresmian gedung ini merupakan sebuah tonggak sejarah penting bagi KPU Kabupaten Bandung. Karena gedung ini bukan hanya sekedar bangunan fisik, tetapi merupakan simbol dari komitmen kita semua untuk meningkatkan kualitas demokrasi di Kabupaten Bandung," terang Bupati Bandung pada sambutannya saat meresmikan gedung baru Kantor KPU Kabupaten Bandung, Jumat (2/8/204).

Dengan adanya fasilitas yang lebih memadai, Dadang Supriatna berharap, seluruh tahapan pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Jabar, serta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bandung pada tahun 2024 dapat berjalan lancar dan juga kegiatan-kegiataan pemilu yang akan datang.

"Seperti kita ketahui bersama, dalam menghadapi pemilihan Pilkada Serentak pada tahun 2024, kenyamanan dalam bekerja baik bagi penyelenggara pemilu merupakan hal yang sangat penting. Jika penyelenggara nyaman dalam bekerja, tentu hasil kerja yang didapatkan akan lebih maksimal," ujarnya. 

Bupati Bandung mengungkapkan gedung baru KPU Kabupaten Bandung merupakan bentuk dukungan nyata dan komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung kepada penyelenggara pemilu agar dapat bekerja secara optimal.

"Tentunya gedung baru ini adalah cerminan dari harapan kita semua untuk mewujudkan pembangunan demokrasi yang berkelanjutan. Ini dimana keputusan-keputusan penting tentang masa depan demokrasi kita akan dibuat di sini (gedung baru KPU Kabupaten Bandung). Kita akan terus bekerja keras memastikan bahwa setiap suara warga Kabupaten Bandung dihitung dan dihargai," tuturnya.

Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS, turut mengapresiasi kerja keras jajaran KPU Kabupaten Bandung dalam mempersiapkan gedung baru ini dan dalam penyelenggaraan berbagai tahapan pemilu yang sudah dilakukan. 

"Semoga dengan fasilitasi baru ini, kinerja KPU Kabupaten Bandung semakin meningkat dan proses tahapan Pilkada serentak 2024 dapat berjalan dengan lebih lancar," harapnya 

Kang DS mengajak kepada semua pihak untuk terus mendukung KPU dalam menjalankan tugasnya. "Mari kita jadikan gedung ini sebagai pusat kegiatan yang tidak hanya berfungsi di masa pemilihan saja. Tetapi sebagai tempat edukasi dan sosialisasi demokrasi bagi seluruh masyarakat, terutama pemilih pemula dan anak-anak sekolah kita untuk bisa datang ke KPU. Dengan harapan pemahaman tentang politik di Indonesia bisa terlaksana dan bisa menjadi gambaran, sehingga pemilih pemula ini terbiasa untuk melaksanakan pemilihan di masa yang akan datang," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Kang DS pun mengajak kepada seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk memastikan bahwa proses demokrasi, termasuk Pilkada Serentak pada tanggal 27 November 2024 nanti berjalan sesuai dengan prinsip luber jurdil (langsung, umum bebas dan rahasia, jujur dan adil).

"Kita berharap melalui peresmian gedung baru ini semoga menjadi simbol semangat baru dalam dedikasi kita bersama dalam mewujudkan demokrasi yang lebih baik di Kabupaten Bandung," tuturnya. 

Kang DS juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPU RI dan jajaran, Ketua KPU Provinsi Jabar dan jajaran, serta Ketua KPU Kabupaten Bandung. Selamat menggunakan lahan gedung baru KPU Kabupaten Bandung. 

"Yang tentunya secara persyaratan lengkap, tidak ada yang ditunda. Semua administrasi baik penyerahan hibah dan lain sebagainya, termasuk penyerahan gedung ini sudah saya serahkan kepada KPU," katanya.

Sementara itu, Ketua KPU RI Mochammad Afifuddin berharap peresmian gedung baru KPU Kabupaten Bandung ini menjadi tempat yang bermanfaat untuk pelaksanaan pemilu Pilkada di Kabupaten Bandung.

"Kami dari KPU RI mengucapkan terima kasih kepada Pemda maupun Pak Bupati atas hibah dan termasuk semua hal yang dilakukan untuk support pelaksanaan Pilkada. Kita berharap Pilkada di Kabupaten Bandung berjalan lancar, berjalan sukses. Juga tidak ada masalah apapun," tuturnya. 

Ia pun menyampaikan kepada jajaran KPU Kabupaten Bandung untuk lebih semangat bekerja dan lebih profesional. "Manfaatkan gedung ini sebagai tempat aktivitas kepemiluan di Kabupaten Bandung," katanya.

Pada peresmian gedung baru KPU Kabupaten Bandung itu, juga dihadiri  Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni, Ketua KPU Kabupaten Bandung Syam Zamiat Nursyamsi, Ketua Bawaslu Kabupaten Bandung Kahpiana, Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, Dandim 0624/Kabupaten Bandung Letkol Inf Tinton Amin Putra dan jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung lainnya. 

Hadir pula para pengurus partai politik di Kabupaten Bandung dan pihak lainnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow