indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Peringati HUT TVRI Ke-62 dan Bapanas Ke-3, DKPP Jabar Gerakan Pangan Murah

Peringati HUT TVRI Ke-62 dan Bapanas Ke-3, DKPP Jabar Gerakan Pangan Murah

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Dalam rangka memperingati HUT TVRI ke-62 dan Badan Pangan ke-3, diselenggarakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Halaman TVRI Jawa Barat Jl. Cibaduyut Raya Kota Bandung, yang dilaksanakan secara serentak di Stasiun Siaran TVRI 15 Provinsi seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal 3 Agustus 2024 mulai pukul 07.30 s.d 13.00 WIB.

Kegiatan GPM ini merupakan kolaborasi DKPP Jabar dengan TVRI Jawa Barat, Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung yang menghadirkan mobil pelayanan pemeriksaan, pembagian bibit tanaman dan bibit ikan gratis, dan Dinas Pangan Kabupaten Bandung Barat dengan mendatangkan pelaku usaha pangan dan olahan pangannya.

Gerakan Pangan Murah hadir untuk menjaga stabilisasi pasokan dan harga pangan, sebagai upaya pemerintah hadir ditengah masyarakat dalam menyediakan kebutuhan pangan pokok kepada masyarakat dengan produk berkualitas dan harga terjangkau.

Dan diharapkan kegiatan ini berkontribusi dalam upaya pengendalian inflasi di daerah. 
Komoditas pangan yang disediakan dalam GPM kali ini mulai beras SPHP, beras premium, minyak goreng, telur ayam, daging sapi dan ayam, bawang merah dan putih, aneka cabai, sayuran, olahan pangan dan sebagainya.

Semua komoditi tersebut dijual dengan harga dibawah pasar karena didatangkan langsung dari produsen serta dengan adanya program fasilitasi distribusi pangan yaitu berupa penggantian ongkos angkut.

Jumlah komoditas yang disediakan kurang lebih mencapai 15 ton, dengan total stand sebanyak 35 ditambah 2 mobil pelayanan, perkiraan pengunjung mencapai 1.000 orang yang datang secara bergantian.

Kegiatan GPM ini sangat di apresiasi baik oleh pemerintah maupun masyarakat, sebelum pembukaan GPM dimulai dengan senam aerobic warga sekitar, rangkaian kegiatan GPM berupa pentas seni serta pembagian doorprize. GPM kali ini dihadiri dan dibuka oleh ibu drh. Indriantari selaku Plh. Kadis DKPP Jabar, Kepala Stasiun TVRI Jawa Barat dan Kadis DKPP Kota Bandung.
***

Sumber : Kabid Ketersediaan dan Distribusi
Ir. Nenny Fasyaini, MM

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow