indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Perjalanan Karir Kang DS Sangat Fenomenal, Warga Herdiman: Mulai Ketua RT hingga Jadi Bupati Bandung

Perjalanan Karir Kang DS Sangat Fenomenal, Warga Herdiman: Mulai Ketua RT hingga Jadi Bupati Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sosok Dadang Supriatna dinilai sangat fenomenal dalam perjalanan karirnya. Bagaimana tidak, ia setelah jadi Ketua RT kemudian kepala desa dua periode, anggota DPRD Kabupaten Bandung dua periode, anggota DPRD Provinsi Jabar dan aktif organisasi kepemudaan. 

"Saat ini Pak Dadang Supriatna, yang akrab disapa Kang DS, jadi Bupati Bandung. Perjalanan hidupnya sangat fenomenal, mungkin hanya Kang DS saja di Indonesia. Dari ketua RT, saat ini jadi Bupati Bandung. Jadi prosesnya dari bawah, dan tidak ujug-ujug jadi Bupati Bandung," kata H. Herdiman, seorang warga Ciparay Kabupaten Bandung, Minggu (6/10/2024).

Herdiman juga menyebutkan Kang DS dari keluarga petani dan pengrajin bata merah. Masa lalunya, Kang DS sempat jadi pengrajin bata merah dan mengembangkan usahanya lainnya. 

"Ini yang membuat kita takjub melihat perjalanan Kang DS, yang jadi Bupati Bandung dan saat ini kembali menjadi calon Bupati Bandung berpasangan dengan calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb nomor urut 2 Bandung Lebih Bedas," katanya.

Karena melihat perjalanan karirnya berawal dari RT dan kepala desa, kata Herdi, Kang DS sangat paham apa yang menjadi kebutuhan maupun harapan masyarakat di desa. Untuk itu, banyak program-program nyatanya yang digulirkan di desa-desa di Kabupaten Bandung.

"Makanya beliau (Kang DS) menggulirkan program insentif untuk Ketua RT, RW, Linmas, perangkat desa, LPMD, BPD, kader PKK. Selain itu memberikan insentif kepada guru ngaji, marbot dan takmir masjid. Kang DS, karena awalnya dari keluarga petani, sehingga paham apa yang menjadi kebutuhan petani, makanya beliau memberikan hibah kepada puluhan ribu petani plus BPJS Ketenagakerjaan," tuturnya.

Herdiman menyebutkan program kerja Kang DS banyak dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Bandung.

"Makanya, banyak masyarakat yang berharap Kang DS bersama Kang Ali Syakieb terpilih di Pilkada Bandung 27 November 2024. Untuk melanjutkan dan meningkatkan 13 program prioritas Bupati Bandung," harapnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow