indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Peroleh 60 Suara, Akhirnya Anak Muda Muhamad Rizal, Terpilih Menjadi Ketua RT 01 Dusun Tajurhalang Desa Kadipaten

Peroleh 60 Suara, Akhirnya Anak Muda Muhamad Rizal, Terpilih Menjadi Ketua RT 01 Dusun Tajurhalang Desa Kadipaten

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Muhamad Rizal terpilih menjadi Ketua Rukun Tetangga (RT) periode 2024- 2030,dengan perolehan suara 60 suara dari 103 suara yang masuk. Tak hanya itu, dengan usianya yang baru 24 tahun dia bakal menjadi Ketua RT termuda.

Terpilihnya Anak Muda Muhamad Rizal pada pemilihan Ketua RT.01 RW.03,yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kifayatul Huda Dusun Tajurhalang Desa Kadipaten,Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (05/10/2024) malam. 

Ketua panitia pelaksana pemilihan Wahyudin,mengatakan bahwa pemilihan ketua Rt ini dilaksanakan dengan mekanisme terbuka setiap warga yang sudah berumur 17 tahun keatas memiliki hak suara dan tidak bisa diwakilkan. 

"Setiap warga yang sudah didata sebelumnya sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) mempunyai hak pilih,dan mereka yang mempunyai hak suara akan diberikan undangan, serta untuk menarik warga agar datang untuk mencoblos langsung dihadir Kepala Desa Kadipaten beserta perangkat Desanya,"ujar Wahyudin,kepada wartawan. 

Dijelaskan Wahyudin, calon ketua RT berjumlah 2 orang yaitu Nomor 1 Nana Suryana dan Nomor 2 Muhamad Rizal. Sedangkan calon ketua Rt yang terpilih dimenangkan oleh Muhamad Rizal yang memperoleh suara 60 suara. 

"Setelah kegiatan penghitungan suara selesai Kepala desa Kadipaten Cecep Agah Nagoya dan Ucen sebagai BPD kadipaten memberikan sambutan sekaligus pembekalan untuk ketua Rt yang terpilih,"imbuhnya.

Ia menambahkan,untuk pelaksanaan kegiatan pemilihan RT ini, sejumlah persiapan di biayai dari dana swadaya masyarakat secara gotong royong," ungkapnya.

Di tempat sama warga Aep Saepudin dan Denis,mengungkapkan bahwa pemilihan ketua Rt ini, yang diikuti warga lebih ramai dan meriah dari pada pemilihan legislatif dan presiden.

"Semangat demokrasi sudah terlihat  mulai sejak dari pendataan atau DPT sudah dipersiapkan dengan baik oleh pihak panitia dari proses pemilihan sampai dengan pelaksanaan. Alhamdulillah aspirasi kami sebagai warga benar-benar bisa tersalurkan," katanya.

Sementara itu Kepala Wilayah Dusun Tajurhalang Diki Pranajaya.S.Pd., menyampaikan dirinya menyambut baik pelaksanaan pemilihan Ketua RT.01 RW.03,apa lagi mengadopsi sistem pemilihan langsung.Karena pemilihan secara langsung ini memang yang diinginkan oleh warga. 

"Dan saya sangat terkejut dengan adanya pemilihan Rt ini,satu ide yang sangat bagus dan dapat memberikan edukasi atau simulasi bagi pemilih pemula,"ungkapnya.

Ia berharap siapapun yang terpilih nantinya sebagai ketua Rt harus didukung penuh oleh unsur masyarakat sekitar. "Dikarenakan peran seorang ketua Rt sangat vital, karena merupakan ujung tombak, khususnya pemerintah Kadipaten ini,"tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow