indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

PJ Bupati Bogor Lantik Ketua APDESI Kabupaten Bogor Periode 2024 - 2029 Abdul Aziz di Hotel Grand Ussu Cisarua

PJ Bupati Bogor Lantik Ketua APDESI Kabupaten Bogor Periode 2024 - 2029 Abdul Aziz di Hotel Grand Ussu Cisarua

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bogor - Penjabat (Pj.) Bupati Bogor Asmawa Tosepu menghadiri pelantikan Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bogor periode 2024-2029, di Hotel Grand Ussu, Cisarua, Kamis ( 20/6/2024).

Saat ini DPC APDESI Kabupaten Bogor dipimpin oleh Kepala Desa Cimanggis, Abdul Aziz. 
Asmawa berharap DPC APDESI Kabupaten Bogor dapat memperkuat tata kelola pemerintah desa.

“Hari ini kita bersama-sama menyaksikan pelantikan pengurus DPC APDESI Kabupaten Bogot periode 2024-2029 Kabupaten Bogor yang telah dihasilkan secara musyawarah mufakat dan diaklamasi,” ucapnya di Hotel Grand Ussu, Cisarua, Kamis (20/6/2024).

Pada kesempatan tersebut, Asmawa berpesan agar APDESI turut andil dalam memperkuat tata kelola pemerintahan di desa.

Ia menambahkan, hari ini melalui musyawarah dan mufakat, terpilih secara aklamasi Ketua APDESI periode 2024-2029. 

Menurutnya, bagi Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemdakab) Bogor ini adalah bagian dari upaya memperkuat tata Kelola pemerintahan di desa. Karena desa mempunyai peranan penting dalam konteks pembangunan Kabupaten Bogor secara keseluruhan.

“Selamat kepada pengurus APDESI yang baru saja dilantik, mari menjadi mitra strategis Pemkab Bogor dalam rangka membangun tata kelola pemerintahan yang baik serta membangun Kabupaten Bogor,” jelas Asmawa.

Ia menuturkan, pengurus APDESI yang terpilih dan kepala desa pada umumnya untuk memperkuat tata kelola pemerintahan di desa, terutama pengelolaan keuangan. 

Oleh karena itu, banyaknya anggaran yang digelontorkan ke desa, maka diperlukan sumber daya manusia dan pemahaman tentang pengelolaan keuangan desa yang baik dan benar.

“Kita ingin pembangunan Kabupaten Bogor dimulai dari desa, oleh karena itu saya titip pesan kepada pengurus terpilih untuk segera melakukan konsolidasi organisasi, menyusun program kerja yang benar-benar pro kepada masyarakat,” tandas Asmawa.

Asmawa juga mengapresiasi semangat kebersamaan para kepala desa untuk membangun Kabupaten Bogor dari desa. Menurutnya, pengurus APDESI harus merangkul seluruh anggota yakni sebanyak 416 kepala desa. 

“Mari kita tunjukan ke daerah lain bagaimana dampak positif program tersebut terhadap pembangunan infrastruktur desa, serta bagaimana pengelolaan keuangannya dengan baik,” ujar Asmawa.

Asmawa menambahkan, jelang pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Bogor, dirinya mengajak semu bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, serta memperkuat sinergi dan kolaborasi, menghindari perpecahan di tengah masyarakat, dengan semangat berbaur, babarengan, akur, dan makmur.

“Biarlah pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik, namun sesuai ketentuan yang berlaku, karena aparatur pemerintah kita tidak boleh berpolitik,” ungkap Pj.Bupati Bogor, Asmawa Tosepu.

Sementara Ketua DPC APDESI Kabupaten Bogor terpilih, Abdul Aziz berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-5 dan juga pemilihan ketua baru.

Menurutnya, ini merupakan momentum musyawarah yang harus terus dibangun di 416 desa di Kabupaten Bogor.

“Kemudian tadi juga menyampaikan bahwa APDESI membutuhkan sekretariat, dan tadi disambut baik juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Bogor,” tandas Abdul Aziz.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow