indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pj. Kades Solokanjeruk Sebut 13 Program Prioritas Wujud Kepedulian Bupati Bandung Kepada Masyarakat

Pj. Kades Solokanjeruk Sebut 13 Program Prioritas Wujud Kepedulian Bupati Bandung Kepada Masyarakat

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM - Pipin Zaenal Arifin, Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Solokanjeruk Kecamatan Solokanjeruk Kabupaten Bandung terus memberikan semangat dan perubahan kepada masyarakat di desa tersebut. Ia pun turut mensosialisasikan 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna kepada para Ketua RW dan RT di Desa Solokanjeruk, selain kepada masyarakat secara umum.

"Semangat perubahan itu di antaranya melalui support 13 program prioritas Bupati Bandung Dadang Supriatna yang saat ini sedang berjalan dan dirasakan  langsung manfaat oleh masyarakat," kata Pipin di Solokanjeruk, Jumat  (9/8/2024). 

Pipin menyebutkan masyarakat di Desa Solokanjeruk sudah banyak yang merasakan manfaat dari program prioritas Bupati Bandung tersebut. 

"Mulai dari program pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan. Insentif guru ngaji. Kartu tani, belum lagi insentif bagi RT, RW, Linmas, PKK, BPD, LPMD, dan perangkat desa," kata Pipin. 

Ia mengatakan masyarakat sebagai penerima manfaat program prioritas Bupati Bandung itu, tentunya berharap dilanjutkan. 

"Selain dilanjutkan, masyarakat juga berharap bisa lebih ditingkatkan lagi. Karena tujuan dari pemerintah itu, khususnya kepemimpinan Bapak Bupati Bandung Dadang Supriatna ini ingin mensejahterakan masyarakat," tutur Pipin.

Lebih lanjut Pipin mengatakan bahwa program Bupati Bandung itu, khususnya pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan, tujuannya adalah untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. 

"Khususnya bagi para pelaku ekonomi/UMKM. Selain itu untuk memberikan kesempatan kepada warga dalam pengembangan usaha sehari-hari. Apalagi pemerintah memberikan kebijakan, jika tahap pertama pinjaman dana bergulir tanpa bunga dan tanpa jaminan itu berjalan bagus, untuk tahap kedua pemerintah memberikan kebijakan penambahan pinjaman lebih besar, yaitu sekitar Rp 5 juta," tuturnya. 

Untuk itu, Pipin berharap, masyarakat bisa memanfaatkan peluang usaha itu dimasa kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna ini. 

"Beliau (Bupati Bandung) sangat perhatian terhadap warganya, terutama yang ingin mengembangkan usaha," ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow