indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Pj Walikota Larang Keras Game Online Dalam Bentuk Apapun di Kota Bogor 

Pj Walikota Larang Keras Game Online Dalam Bentuk Apapun di Kota Bogor 

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM ,- Game Online terlarang di Kota Bogor, pelarangan tertuang pada surat edara. PJ Walikota Bogor, Hery Antasari, dengan Surat Edaran Nomor 100.3.4/2901-Kesra itu diterbitkan pada Jumat (28/6/2024).

Dalam surat itu, Hery menyatakan bahwa dirinya melarang warga Kota Bogor untuk melakukan kegiatan game online terlarang dalam bentuk apapun.

"Ini berdasarkan Pasal 27 ayat (2) jo. Pasal 45 ayat (2) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016, tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik serta Arah untuk menindak tegas segala bentuk kejahatan mulai dari kasus game online terlarang," kata Hery.

Ia juga memerintahkan kepada Kepala Perangkat Daerah, Camat, Lurah untuk mensosialisasikan upaya pencegahan game terlarang online di wilayah kerja mereka masing-masing.
Bahkan Hery meminta para tokoh agama melakukan hal yang sama dengan tujuan membangun kesadaran umat beragama.

“Para ketua RT atau RW dimohon agar memonitor lingkungan sekitar dan mensosialisasikan upaya pencegahan game onlie terlarang,” ujarnya.

Hery juga melarang keras para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan keluarga melakukan tindakan game online terlarang dan penggunaan media sosial yang mengarah pada tindakan yang merugikan.

"Jika ASN terbukti melakukan game online terlarang, akan diproses sesuai aturan yang berlaku," tegas Hery.

Selain itu, ia berpesan kepada orang tuanya agar mengawasi anak-anaknya dalam mengantisipasi penggunaan gadget yang mengarah kepada game online terlarang.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow