indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

PKB dan Partai Demokrat Jalin Silaturahmi dan Deklarasi Kesepahaman Bersama Menghadapi Pilkada Bandung 2024

PKB dan Partai Demokrat Jalin Silaturahmi dan Deklarasi Kesepahaman Bersama Menghadapi Pilkada Bandung 2024

Smallest Font
Largest Font
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Demokrat melaksanakan silaturahmi dan deklarasi. di Kantor DPC Partai Demorkat Kab. Bandung, Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kab. Bandung, Minggu (19/5/2024) sore./indokliknews./kos.

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersama Partai Demokrat melaksanakan silaturahmi dan deklarasi jelang pelaksanaan Pilkada Bandung pada 27 November 2024 mendatang.

Silaturahmi dan deklarasi itu dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demorkat Kabupaten Bandung, Jalan Raya Laswi Desa Manggungharja Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Minggu (19/5/2024) sore.

Pelaksanaan silaturahmi dan deklarasi antara PKB dan Partai Demokrat itu sebagai tindaklanjut penandatanganan nota kesepahaman koalisi menjelang pelaksanaan pesta demokrasi Pilkada Bandung di Jalan Flores Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (15/5/2024).

Silaturahmi politik itu dihadiri Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung Dadang Supriatna didampingi Sekretaris dan Bendahara beserta jajaran pengurus PKB Kabupaten Bandung. Selain itu Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kabupaten Bandung.

Hadir Pula DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri beserta jajaran pengurus lainnya. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat Dede Yusuf M. Effendi juga turut hadir pada kesempatan itu.

Dadang Supriatna mengatakan bahwa hari Minggu ini sesuai dengan yang sudah diagendakan jajaran DPC PKB Kabupaten Bandung berkunjung ke Kantor DPC Partai Demorkat Kabupaten Bandung.

“Alhamdulillah Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demorkat Jawa Barat Kang Dede Yusuf juga hadir. Kang Dede, Anggota DPR RI berasal dari Jabar 2 yang bertangungjawab terhadap wilayahnya. Saya sangat mengapresiasi,” kata Dadang di sela-sela silaturahmi dan deklarasi.

Dadang pun menghaturkan terima kasih atas penerimaan dari Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bandung beserta seluruh jajaran yang disaksikan pula oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demorkat Jawa Barat.

“Seluruh tokoh Partai Demokrat dan juga Rancage, sehingga kami dengan rombongan beserta Sekretaris dan Bendahara DPC PKB, Fraksi PKB beserta jajaran Anggota DPRD Kabupaten Bandung terpilih pada Pileg 2024 lalu, kita bisa langsung silaturahmi dan sekaligus deklarasi menyampaikan secara tertulis dan kesepahaman bersama antara PKB dengan Demorkat,” tuturnya.

Ia mengatakan pelaksanaan silaturahmi dan deklarasi itu akan berlanjut untuk bertemu dengan DPP, sehingga nantinya mendapatkan surat tugas dari DPP untuk sebagai koalisi dalam rangka mencari dan mempersiapkan juga menyepakati siapa calon Wakil Bupati Bandung yang akan mendampingi calon Bupati Bandung.

Dadang Supriatna yang saat ini menjadi Bupati Bandung diusung kembali yang kedua kalinya oleh PKB untuk maju di Pilkada Bandung 2024 mendatang.

“Mudah-mudahan dan mohon doanya. Tentunya, insya Allah kita sudah empat partai berkoalisi, yaitu PKB, Demokrat, Gerindra dan juga NasDem,” ujarnya.

“Ini merupakan awal keberangkatan dan bisa menambah semangat dan juga memotivasi untuk bisa lebih berkiprah lagi di Kabupaten Bandung periode 2024-2029,” harapnya.

Kang DS, sapaan akrab Dadang Supriatna mengatakan, bahwa dengan adanya silaturahmi dan deklarasi ini maka secara otomatis menjadi energi tambahan jelang Pilkada Bandung 2024.

“Maaf, kita tidak jumawa, tapi saya lebih senang dengan kebersamaan. Kebersamaan ini adalah lebih elok dan untuk bisa memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Bandung kedepan,” ujarnya.

Ditanya terkait koalisi dengan PDI Perjuangan, ia mengatakan secara lisan sudah melakukan komunikasi. Termasuk dengan partai politik lainnya di Kabupaten Bandung, juga sudah melakukan komunikasi.

“Mudah-mudahan apa yang disampaikan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat dan Ketua DPC Partai Demorkat Kabupaten Bandung akan terwujud di Kabupaten Bandung,” harap Kang DS.

Untuk menentukan bakal calon wakil Bupati Bandung, ia mengatakan nanti akan diputuskan bersama dengan partai koalisi.

Sementara itu, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Jawa Barat Dede Yusuf mengatakan, kenapa Demorkat berkoalisi dengan PKB dan dua partai lainnya, yaitu Gerindra dan NasDem.

“Tidak melihat hasil Pilpres dan tidak ada hubungannya dengan Pilpres, tapi kita melihat dari pigur-pigur yang mana yang mampu membawa kemaslahatan bagi daerah,” katanya.

“Alhamdulillah Pak Dadang Supriatna, selama beliau bertugas berhasil menurunkan angka pengangguran, meningkatkan kesejahteraan dan juga mendorong pendidikan ini juga sangat baik sekali karena dirasakan langsung manfaatnya. Itu yang diharapkan,” imbuhnya.

Dede Yusuf mengatakan melanjutkan pembangunan itu harus bergandengan tangan. “Tidak bisa sendiri-sendiri, sehingga kami merasa nyaman dan yakin koalisi ini akan mampu membangun Kabupaten Bandung lebih baik,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow