indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

PKB Resmi Dukung Pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi dan Dida Sembada

PKB Resmi Dukung Pasangan Bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi Ahmad Fahmi dan Dida Sembada

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Sepekan jelang masa pendaftaran Pilkada pada 27 Agustus 2024 mendatang, DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) secara resmi menyerahkan dukungannya di Pilwalkot Sukabumi. 

PKB mengusung pasangan bakal calon Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan wakilnya Dida Sembada. 
Dokumen model B.1-KWK atau persetujuan partai politik tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Minggu (18/8/2024) kemarin.

"Iya, informasi kaitan SK rekomendasi PKB untuk event Pilkada tahun ini Alhamdulillah kemarin tangan 18 Agustus ada prosesi penyerahan SK serentak dari DPP PKB. Walaupun memang baru tahap kedua, Alhamdulillah SK untuk Kota Sukabumi yang diberikan PKB kepada pasangan Achmad Fahmi dan wakilnya Dida Sembada," kata Sekretaris PKB Kota Sukabumi Iman Dermawan saat dikonfirmasi, Senin (19/8/2024).

Ia mengatakan, pemberian SK rekomendasi itu merupakan akhir dari proses konsolidasi dengan beberapa partai. Dengan turunnya SK, maka koalisi yang mendukung Fahmi dan Dida di antaranya PKS, Gerindra dan PKB.

"Komitmen PKB dengan koalisi sampai hari ini kita belum bahas jauh, intinya yang penting di pra pendaftaran kita sudah aman, sudah selesai, tinggal di skema-kan, di kemudian hari bagaimana pasangan tersebut menjadi pemenang," ujarnya.

Iman juga berbicara tentang amanat Ketum Cak Imin agar kepada seluruh calon kepala daerah yang hadir di lokasi untuk senantiasa menjalankan misi PKB. Selain itu, Cak Imin juga disebut sudah menitipkan PKB Kota Sukabumi secara khusus kepada pasangan tersebut.

"Komitmen belum dibahas jauh tapi tipis-tipis mah ada, ya masa sekarang berkoalisi di kemudian hari komitmennya tidak ada, cuma sementara saya secara pribadi representatif dari DPC pesan dari Ketum Muhaimin Iskandar ke pasangan Fahmi-Dida bahasanya nitip PKB Kota Sukabumi," ujar Iman.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow