indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Sidak ke Pasar Cisaat, Pasti Harga dan Stok Pangan Jelang Idul Adha 1444 H

Plh Sekda Kabupaten Sukabumi Sidak ke Pasar Cisaat, Pasti Harga dan Stok Pangan Jelang Idul Adha 1444 H

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Sukabumi - Jelang Idul Adha 1444 Hijriah, Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Cisaat, Kamis (6/06/2024). 

Hal itu dilakukan untuk memastiksn persediaan pangan menjelang Idul Adha 1444 H mencukupi.

“Dari hasil sidak, kami tidak menemukan adanya persediaan barang kebutuhan masyarakat yang persediaannya kurang,” kata Toha. 

Ia menyebut, ada sejumlah komoditas yang menjadi fokus pemantauan yakni daging ayam dan sapi, bawang merah, minyak goreng, telur ayam, dan gandum.

Dari pantauan umum di pasar tradisional Cisaat Kabupaten Sukabumi selain persediaan yang mencukupi, harga juga masih normal dan pasokan lancar, meskipun ada beberapa komoditas yang permintaannya meningkat menjelang Ramadhan.

Sidak ini juga untuk menjaga stabilitas pasar jelang Idul Adha, sehingga Pemkab Sukabumi dapat mengambil langkah konkret untuk mencegah terjadinya inflasi.

“Memang sudah ada kenaikan harga, namun kenaikannya masih dalam batas wajar. Maka dari itu, kami mengimbau masyarakat agar tidak perlu resah karena kami memastikan persediaan barang khususnya pangan mencukupi,” ujarnya.

Sementara itu, harga kebutuhan pokok masyarakat untuk harga belum ada perubahan untuk beras, gula pasir, dan daging sapi termasuk daging dan telur ayam negeri serta minyak goreng curah.

Harga stabil juga terjadi pada Bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah besar, tepung terigu dan kentang.

Hadir mendampingi PLH Sekda dalam sidak tersebut: Asisten Ekbang, Bulog Cabang Cianjur, DKP, Disdagin, Disnak, Distan, Distan serta Bag Ekonomi.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow