indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Polisi Bongkar Makam Bocah 10 Tahun Korban Malpraktek di Cianjur

Polisi Bongkar Makam Bocah 10 Tahun Korban Malpraktek di Cianjur

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Cianjur -
Makam DAN (10), pasien puskesmas yang kebetulan menjadi korban malapraktik di Cianjur, Jawa Barat. Di ekshumasi atau dibongkar oleh polisi.

Hal tersebyt disampaikan Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Kepolisian Resor Cianjur AKP Tono Listianto kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).

Ia menyebut, ekshumasi dilakukan guna mencari tahu penyebab kematian korban.
"Untuk proses otopsinya diagendakan besok di RSUD Sayang Cianjur. Informasi lebih jelasnya besok ya," kata Tono kepada wartawan, Selasa (28/5/2024).

Proses ekshumasi ini melibatkan tim dari Inafis Polres Cianjur, instalasi kedokteran forensik dan pemulasaraan jenazah RSUD Sayang Cianjur.

Sejauh ini, katanya, penyidik ​​telah memeriksa 10 orang Saksi di antara orangtua korban, seorang Saksi ahli, dan dua perawat yang ikut menangani pasien. “Progres penanganan kasus ini kita menunggu hasil otopsi nanti,” ucap Tono. 

Seperti diketahui, seorang bocah berinisial DAN (10) asal Kampung Cieurih, Desa Jayagiri, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, meninggal setelah menjalani perawatan di Puskesmas Sindangbarang, Cianjur.

Orangtua pasien melaporkan pihak puskesmas ke polisi karena mengakibatkan anaknya menjadi korban malapraktik. “Namun, Dinas Kesehatan Cianjur membantah tudingan tersebut dan menyatakan penanganan pasien sudah sesuai SOP atau standar operasional,” tandasnya.(**).

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow