indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Polres Sukabumi Pada Idul Adha 1445 H Berkurban Sebanyak 12 Ekor Sapi dan 15 Ekor Domba

Polres Sukabumi Pada Idul Adha 1445 H Berkurban Sebanyak 12 Ekor Sapi dan 15 Ekor Domba

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Sukabumi - Kasi Humas Polres Sukabumi, Iptu Aah Saipulrohman mengatakan, pada perayaan Idul Adha Polres Sukabumi diperoleh 12 ekor sapi dan 15 ekor domba hewan qurban.

Rinciannya, ucap Aah, hewan qurban tersebut terdiri dari 12 ekor sapi, 10 ekor sapi di potong di Polres Sukabumi dan yang satu didistribusikan ke NU (nahdatul ulama) yang diantaranya di distribusikan ke Masjid Agung Palabuhanratu dan 15 ekor kambing.Sedangkan yang 2 di potong di Polres Sukabumi dan yang 13 di distribusikan ke luar Hewan qurban yang diperoleh dari beberapa instansi maupun masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah tahun ini kami menerima dua belas hewan qurban sapi dan 15 hewan qurban kambing,” ujarnya pada saat pelaksanaan pemotongan qurban, Senin (16/6/2024).

Aah menyebut perolehan hewan qurban tersebut meningkat dari tahun sebelumnya yang menerima 7 ekor sapi hewan qurban. Pemotongan hewan qurban dilakukan oleh Polres Sukabumi seusai pelaksanaan sholat Ied.

“Daging qurban akan disebar ke setiap Warga yang ter dekat wilayah terdekat kapolres untuk dioleh menjadi sate, sebagian lagi dimasak di dapur untuk dibagikan dalam bentuk makanan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Aah mengatakan bahwa penyerahan hewan kurban ke Polres Sukabumi merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar Polres Sukabumi agar ikut merasakan kebahagiaan perayaan Idul Adha.

“Meski berada dibalik tingginya tembok Polres Sukabumi kami berharap warga di sekitaran Polres Sukabuni dapat merasakan kebahagiaan perayaan Idul Adha,” ujar ya berharap.

Menurutnya, hal ini tentu patut kita syukuri bersama dan dapat dijadikan sebagai bahan renungan terhadap makna dari perayaan Idul Adha.

Sebelumnya, Polres Sukabumi juga melaksanakan sholat id dengan mendatangkan imam sekaligus khotib kiyai atau ustad terdekat polres sukabumi. Dalam khotbah singkatnya, Ia menyampaikan pesan kepada warga ataupun anggota polres sukabumi untuk tidak lupa bersyukur.

“Siapa yang bersyukur akan ditambah nikmatnya, sedangkan mereka yang kufur akan mendapat balasan yang pedih,” tandasnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow