indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

PON XXI/2024 di Aceh Sumut, Yana Suryana: Atlet Andalan Kab Bandung Siap Gapai Jabar Hattrick Juara

PON XXI/2024 di Aceh Sumut, Yana Suryana: Atlet Andalan Kab Bandung Siap Gapai Jabar Hattrick Juara

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung – Jajaran Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung melaksanakan rapat koordinasi terkait dengan evaluasi kinerja pengurus di Kantor KONI  Kabupaten Bandung, kawasan SOR Si Jalak Harupat Kecamatan Kutawaringin, Jumat (23/2/2024).

Bersamaan dengan rapat internal itu, turut dilaksanakan penyusunan jadwal monitoring dan evaluasi (monev)  kepada atlet-atlet dibawah naungan KONI Kabupaten Bandung yang lolos pelaksanaan pelatihan daerah (Pelatda)  Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Jabar yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024.

“Para atlet asal Kabupaten Bandung untuk menghadapi PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut mengalami peningkatan yang signifikan,” kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung H. Yana Suryana, S.Pdi., usai rapat internal pengurus KONI Kabupaten Bandung tersebut.

Yana menerangkan saat mengikuti PON XX Papua 2021 lalu, sebanyak 90 atlet dan pelatih yang dilibatkan.

“Sekarang kita berkontribusi untuk Jabar Hattrick Juara pada PON XXI/2024 di Aceh Sumut itu sebanyak 123 atlet plus 29 pelatih. Ini sangat luar biasa,” kata Yana.

“Insya Allah, atlet-atlet tersebut yang sekarang sedang melaksanakan Pelatda di beberapa daerah, terutama yang ada di Kabupaten Bandung. Kami  akan menyusun jadwal dengan Dispora dan akan kami kunjungi. Kita akan support, meskipun itu sudah dipenuhi oleh KONI Jabar semua fasilitas atau prasarana dan sarana,” imbuhnya.

Tetapi, kata Yana,  KONI Kabupaten Bandung dan Dispora akan support juga baik uang saku maupun multi vitamin untuk para atlet dan lainnya.

“Dengan harapan mereka bisa tampil maksimal di PON XXI/2024 di Sumut Aceh, supaya dapat menunjang Jabar Hatrick Juara,” harapnya.

Yana mengatakan sejumlah cabang olahraga (cabor) andalan asal Kabupaten Bandung yang mengikuti Pelatda PON Jabar tahun 2024 itu, di antaranya Cabor Dayung, Cabor Gulat, Cabor Hoki,  Cabor Wushu, Cabor Tarung Derajat dan beberapa cabor lainnya sudah masuk.

“Insya Allah, Cabor Binaraga juga sudah masuk Pelatda PON Jabar. Dari 123 atlet itu dari beberapa cabor unggulan yang ada di Kabupaten Bandung untuk membela Jabar di PON Aceh dan Sumut 2024,” katanya.

Yana berharap kepada atlet-atlet, pelatih maupun Pengurus Cabang  Kabupaten Bandung untuk mendapatkan hasil maksimal guna menggapai Jabar Hattrick Juara di PON Sumut dan Aceh 2024.

“Untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya,” harap Yana.

Ia berharap dalam raihan medali pada PON Sumut Aceh ini ada kenaikan 100 persen dari PON Papua sebelumnya, sesuai dengan harapan Bupati Bandung Dadang Supriatna.

“Para atlet potensial asal Kabupaten Bandung sudah berbicara di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Yana menjelaskan ada sejumlah lokasi atau venue Pelatda PON Jabar di Kabupaten Bandung yang digunakan para atlet itu, di antaranya di SOR Si Jalak Harupat untuk Cabor Tarung Derajat, Cabor Panjat Tebing. Termasuk atlet Dansa, atlet Wushu, jadi ada beberapa venue yang digunakan para atlet Pelatda PON Jabar di Kabupaten Bandung.

“Insya Allah kita akan hadir dan monev ke venue-venue tersebut. Selain kita juga mensupport dan mendukung atlet-atlet daerah yang ada di Jabar. Khususnya untuk prasarana dan sarananya luar biasa yang sudah mendapat dukungan dan support dari KONI Jabar. Saat monev ke Cabor Tarung Derajat, alhamdulillah tempat tidurnya, toilet dan prasarana sarananya luar biasa. Insya Allah Jabar Hattrick Juara,” tuturnya.

Ia pun berharap dengan adanya Pelatda PON Jabar ini, Pemkab Bandung akan  segera mencairkan anggaran. “Insya Allah belum lama ini, Pemkab Bandung akan mencairkan anggaran itu. Karena kita juga butuh suntikan anggaran untuk atlet-atlet kita yang berlaga di Pelatda PON Jabar. Insya Allah tidak akan lama lagi. Untuk bersabar saja,” tuturnya. (kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow