indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

PPDB SMA dan SMK Negeri mulai dibuka secara Online Senin, 3-7 Juni 2024

PPDB SMA dan SMK Negeri mulai dibuka secara Online Senin, 3-7 Juni 2024

Smallest Font
Largest Font

Sejumlah Calon Siswa Mendatangi SMKN 1 Katapang

INDOKLIKNEWS.COM, Bandung - Sesuai dengan  surat edaran yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan Jawa Barat, bahwa pendaftaran calon siswa SMA  dan SMK Negeri dimulai.pada Senin 3 Juni sampai 7 Juni mendatamg.

Karena itulah pihak sekolah yang dimakaud, mulai dikunjungi oleh para calin siswa lukusan SMP/ Seferajat untuk menanyakan seputar teknis pendaftaran.

Seperti yang dialami pihak sekolah SMKN 1 Katapang pada Senin (3/6/2024) pagi. Sekolah ini mulai didatangi sejumlah calon  siswa dan para orangbtua mereka. 

"Ya benar hari ini adalah hari pertama pendafatran sekolah untuk jalur afirmasi atau KIP. Namun pendaftarannya dilakukan secara online tudak ada pendaftaran secara offline," kata aang, petugas di SMKN 1 Katapang kepada wartawan di lingkungan SMKN 1 Katapang, Senin (3/6/2024).

Dia menjelaskan untuk hari pertama.ini pihaknya sudah memnerikannketerangan terkait teknis penerimaan calon siswa pada PPDB sejak pagi pukul 07.00. 

"Mungkin sudahnpuluhan orangbuang menanyakan teknis pendafatafannya kesini (SMKN 1 Kayapamg). Jadi mereka hanya penasaran saja, makanya datang kesini,"tambah Aang.

Nauval, salah satu siswa asal Tsanawiyah, mengakhinjika dirinya datang ke SMKN 1 Katapang untuk menyakan teknis pendafayaran sekaligus melihat lingkungan sekolah tersebut.

"Saya juga sudahntahu.kok kalau pendafatarnnini via online, hanya saya penasaran ajah, pengen melihat kampus SMKN 1 Katapang,"katanya. 

Hal senada dikatakan Riri, orang tua siswa yang mengantaran saudaranya untuj daftar ke SMKN tersebut.

"Katanya sekolah ini kan bagus, saya lihat lihat ke dalam.kampusnya emang bagus. Apalagi tadi saya lihat juga ada kunjungan bupati.Berarti emang sekolah ini sangat baik kampusnya ataupun halmlainnya. Jadi saya hanya mganter po akan buat daftar secara daring ke Sekolah SMK ini,"tandasnya.

Dia mengatakan karena ada pengumuman dari sekokah SMPN keponakannya itu, maka dia pun nersiap untuk mendaftarkan secara daring, untuk keponakannya itu.

Seperti diketahuai bahawa PPDB gelombang ke satu, SMA dan SMK dibuka mulai 3-7 Juni untuk selanjutnya masa sanggah dilakukan pihak panitia.(Aph)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow