indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

PPK Katapang, Sosialisasi Pilkada Serentak di Panggung Agustusan Desa Gandasari

PPK Katapang, Sosialisasi Pilkada Serentak di Panggung Agustusan Desa Gandasari

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Malam puncak peringatan HUT RI ke 79 di Kampung Mulyasari, Cibisoro RW 04, Desa Gandasari kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. berlangsung semarak, Sabtu (31/8/2024). 

Hal itu terjadi karrna seniman sekelas Rusdi Oyag, Yayan Jatnika dan putranya Abiel Jatnika, hadir menjadi bintangntamu malam. agustusan itu. 

Dalam acara itu berbagai kesenian ditampilkan untuk menghibur ribuan warga yang sudah turut andil memeriahkan dirgahayu kemerdekaan RI tersebut.

Karena jumlah kunjungan massa  besar inilah yang membuat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan PPS,  melakukan sosialisasi Pemilihan Bupati/Wakil Bupati yang digelar Nopember mendatang.  

Ketua PPK kecamatan Katapang Entang Syafei,  mengatakan pihaknya menggunakan acara tersebut untuk sosialisaai Pilgub Jabar dan Pilbup Bandung, karrna dinilai efektif dan efisien. 

"Alhamdulillah dalam kegiatan Agustusan ini kami sudah komunikasi dengan panitianya.  Bakhan petugas PPS juga sudah kami tugaskan agar melakukan komunikasi dulu dengan panitia HUT RI di Mulyasari ini. Jadi kami manfaatkan acara ini buat sosialisaai Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Bupati. Karena memang dalam acara ini massanya banyak, jadi kami efektif dan efisien sekali,"papar Entang kepada wartawan usai diwawancarai, Minggu (1/9/2024). 
 
Pada kesempatan itu lanjut Entang, pihaknya dalam sosialisasi didampingi oleh petugas PPK dan PPS lainnya.  
Mereka adalah, Genta dan Wawan pada Divisi SDM Sosparmas, adapun di PPS ada Div SDM Sosparmas  Desa Gandasari yakni,  Andriyana. 

Diakuinya beberapa hal yang  disampaikan pihaknya itu langsung disampaikan pula kepada pimpinannya di level kabupaten Bandung, yakni KPU, sebagai laporan kegiatan sosialisasi. 

Di panggung hiburan itu,  tiga petugas PPK dan PPS menaiki panggung menyampaikan maksud dan tujuan sosialisasi yang dilakukannya.  

"Kami sampaikan karena tidak hanya di panggung ini saja,  melainkan di sejumlah panggung Agustusan lainnya.  Alhamdulillah panitia selalu welcome kehadiran kami untuk sosialisasi ini, "kata Genta yang diamini Wawan, Divisi SDM Sosparmas PPK kecamatan Katapang ini. 

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat, Dadang Ongky, yang juga mantan RW 04 Mulyasari Desa Gandasari,  mengatakan setuju jika PPK dan PPS memanfaatkan momen malam hiburan Agustusan untuk bersosialisasi Pilkada serentak.  

"Saya setuju saja karena memang momen inilah yang harus dimanfaatkan petugas baik PPK atau PPS untuk sosialisasi pesta demokrasi yang bakal dilaksanakan 27 Nopember nanti.  

Karena saya yakin masyarakat belum tentu tahu semua bahwa di tanggal 27 Nopember nanti ada pesta demokrasi pemilihan Gubernur/wakil gubernur dan pemilihan bupati/wakil bupati. Jadi pada intinya PPK dan PPS memang harus jeli manfaatkan momen terbaik buat sosialisasi ini, "pungkas tukang sawer ini.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow