indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

PPP Kota Bogor Buka Pendaftaran Balon Walikota Bogor Hari Ini

PPP Kota Bogor Buka Pendaftaran Balon Walikota Bogor Hari Ini

Smallest Font
Largest Font
DPC Partai PPP Kota Bogor melalui Desk Pilkada, secara resmi buka Pendaftaran bakal calon (balon) walikota Bogor secara resmi, mulai Jumat (10/5/2024), dan ditutup Minggu 19 Mei 2024./indokliknews./rusdi.

INDOKLIKNEWS.COM, Bogor – Pendaftaran bakal calon (balon) walikota Bogor secara resmi di buka oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Bogor melalui Desk Pilkada, Jumat (10/5/2024) mulai pukul 13.00 WIB, dan ditutup pada Minggu 19 Mei 2024.

Ketua DPC PPP Kota Bogor, Zaenul Mutaqin mengatakan bahwa pendaftaran Balon Wali Kota Bogor ini dilakukan sesuai dengan amanat Peraturan Organisasi (PO) nomor 13 Tahun 2024.

“(Keputusan) ini juga hasil Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) yang secara khusus membahas tentang Pemilukada,” ujar Zaenul Mutaqin, Jumat (10/5/24) pagi.

Ia menjelaskan kalau hasil penjaringan kandidat kepala daerah akan diserahkan kepada DPW Jawa Barat dan kemudian dilaporkan ke DPP PPP.
“Tentu nantinya DPP akan menerbitkan surat tugas kepada figur yang telah mengikuti proses mekanisme dan dinyatakan lolos penjaringan,” jelasnya.

Zaenul menyebut siapa pun yang ingin mendaftar sebagai Balon Wali Kota Bogor atau Wakil Wali Kota Bogor dapat melakukannya di DPC PPP Kota Bogor.

“Jadi, kita membuka kesempatan seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik Kota Hujan yang ingin mendaftar sebagai Balon Wali Kota Bogor dan Wakil Wali Kota Bogor 2024–2029,” tegasnya.

PPP Kota Bogor mendapatkan tiga kursi di DPRD pada Pileg 2024. Untuk itu, PPP memiliki kesempatan berkolaborasi dengan partai lain dan mengusung pasangan Cawalkot Bogor.

“Ya, bagi yang tidak dapat mengusung calon sendiri, harus berkoalisi dengan partai lain karena syarat untuk mengusung calon adalah minimal 10 kursi (20 persen kursi di DPRD). PPP tentu terbuka untuk berkomunikasi dengan partai lainnya untuk membentuk koalisi,” tandas Zaenul.(rusdi)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow