indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Program Besti Langkah Tepat Kang DS Memberikan Peluang Pendidikan Kepada Anak-anak Hafidz Qur'an dan Berprestasi

Program Besti Langkah Tepat Kang DS Memberikan Peluang Pendidikan Kepada Anak-anak Hafidz Qur'an dan Berprestasi

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Menghadapi Indonesia Emas 2045, program Beasiswa Ti Bupati (Besti) merupakan langkah tepat yang dilakukan Bupati Bandung Dadang Supriatna. Program ini dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan paham digitalisasi atau informasi teknologi. 

"Program ini (Besti) sangat disambut oleh masyarakat Kabupaten Bandung, terutama bagi mereka yang  melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," kata Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Bandung H. Tarya Witarsa dalam keterangannya, Sabtu (5/10/2024).

Tarya mengungkapkan selama periode pertama kepemimpinan Bupati Dadang Supriatna pada 2021-2024 ini, sebanyak 455 mahasiswa penerima manfaat dari program Besti ini. 

"Penerima program Besti ini bagi anak-anak yang hafidz Qur'an dan atau anak berprestasi dari keluarga atau orang tuanya secara ekonomi belum mampu," katanya.

Tarya menyebutkan program ini sudah berjalan dari tahun 2022 dengan memberikan kesempatan kepada 80 mahasiswa, tahun 2023 sebanyak 125 mahasiswa dan tahun 2024 ini sebanyak 250 mahasiswa. 

"Melalui program Besti ini, Kang DS (Dadang Supriatna) akan melanjutkan dan bahkan ditingkatkan pada tahun 2025 untuk 500 mahasiswa. Program Besti ini untuk masyarakat Kabupaten Bandung yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi," tutur Tarya.

Dikatakannya, program Besti ini sebagai bentuk perhatian dan komitmen Kang DS dalam mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Pendidikan ini bagian dari pelayanan dasar kepada masyarakat, sehingga Kang DS berusaha untuk merealisasikan program Besti yang merupakan bagian dari 13 program prioritas," katanya. 

Menurutnya, program Besti ini akan terus diperjuangkan Kang DS pada kepemimpinan di Kabupaten Bandung. Untuk itu, Kang DS saat ini kembali mencalonkan diri jadi Bupati Bandung pada Pilkada Serentak 27 November 2024. 

Kang DS berpasangan dengan calon Wakil Bupati Bandung Ali Syakieb dengan nomor urut 2 Bedas Lanjutkan. Semoga Kang DS dan Kang Ali bisa melanjutkan kepemimpinannya di Kabupaten Bandung pada lima tahun mendatang.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow