indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Program Kerja ke Jepang dan Korea Berikan Manfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Bandung

Program Kerja ke Jepang dan Korea Berikan Manfaat Bagi Masyarakat Kabupaten Bandung

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung - Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Dinas Ketenagakerjaan telah menggulirkan program kerja ke luar negeri melalui kolaborasi dengan negara Jepang dan Korea. 

Bupati Bandung Dadang Supriatna melalui Kepala Dinas Ketenagakerjaan Rukmana ini mengatakan, program kerja bagi pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Bandung ini memberikan kesempatan kepada putra putri terbaik Kabupaten Bandung untuk bekerja di luar negeri. 

“Program kerja ini untuk meningkatkan taraf kehidupan ekonomi masyarakat, khususnya para pekerja migran Indonesia asal Kabupaten Bandung yang bekerja di luar negeri. Tentunya tempat mereka bekerja sesuai dengan disiplin ilmu atau sumber daya manusia yang dimilikinya,” kata Rukmana, Minggu (23/6/2024).

Rukmana mengatakan, Pemkab Bandung memberikan kesempatan setiap tahunnya kepada masyarakat Kabupaten Bandung untuk mengikuti proses keberangkatan menjadi pekerja migran di Jepang dan Korea.

Dibawah kepemimpinan Pak Bupati Bandung Dadang Supriatna ini, Pemkab Bandung telah memberikan subsidi untuk para calon pekerja migran yang akan berangkat ke Jepang maupun Korea. Mulai dari proses pelatihan bahasa Jepang dan Korea, hingga kebetulan akomodasi lainnya selama proses keberangkatan ke negara tujuan. Semuanya ditanggung oleh pemerintah,” tuturnya 

Rukmana mengatakan setelah program ini digulirkan, sudah banyak putra putri terbaik asal Kabupaten Bandung yang sudah bekerja di Jepang maupun Korea. 

“Mulai dari bekerja di bidang kesehatan maupun perusahaan lain yang ada di negara Jepang maupun Korea. Mereka bisa mendapatkan gaji atau upah kerja jutaan rupiah setiap bulannya jika dihitung dengan uang rupiah yang bekerja di Jepang maupun Korea,” ujarnya. 

Menurutnya, melihat program ini memberikan manfaat langsung kepada masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya para pencari kerja, sehingga pemerintah akan terus melanjutkan program kerja bagi calon tenaga migran ini. 

“Kami juga mendapat aspirasi dari masyarakat Kabupaten Bandung, bahwa program kerja di Jepang dan Korea dapat memberikan manfaat yang besar, terutama bagi para pekerja yang sudah sukses bekerja di negara-negara tersebut,” katanya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow