indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ramadan, Bisnis Kopi Tetap Menjanjikan

Ramadan, Bisnis Kopi Tetap Menjanjikan

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bandung – Kopi, menu minuman yang masih disukai banyak orang. Kopi tak hanya disenangi kaum laki-laki. Kaum perempuan juga banyak yang suka minum kopi.

Untuk itu, bisnis kopi masih cukup menjanjikan. Meski memasuki bulan suci Ramadan, kopi masih cukup digemari banyak orang untuk menu minuman buka puasa, terutama bagi kaum laki-laki. Atau minuman selepas saur sebelum waktunya imsak Ramadan.

“Saya memperhatikan bisnis kopi masih cukup menjanjikan, walaupun memasuki bulan suci Ramadan. Kopi sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Banyak para penikmat kopi itu, makanya bisnis kopi tak akan pernah redup,” kata Iskandarsyah, pelaku usaha kopi asal Majalaya Kabupaten Bandung, Selasa (12/3/2024).

Iskandarsyah menjalani usaha kopi di tengah-tengah kesibukannya menjadi pegiat sosial masyarakat. Bahkan dia pun didaulat sebagai Ketua RW di kampung halamannya, sehingga cukup banyak aktivitas yang digelutinya.

“Disaat ada luang waktu, kita manfaatkan untuk usaha kopi. Apalagi disaat panen kopi, tentunya kita fokus pada usaha kopi untuk memenuhi permintaan pasar kopi,” kata Iskandarsyah.

Dia mengatakan bisnis kopi itu bergantung pada panen kopi. “Tentunya harus dibarengi dengan modal yang cukup untuk membeli kopi dari para petani,” katanya.

Menurutnya, pasar kopi masih sangat terbuka lebar. “Yang penting kita punya semangat untuk berusaha. Karena usaha kopi dinilai sangat menguntungkan,” katanya.(kos)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow