indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ramadhan Ceria, Berbagi dan Memberi, Aba Azri: Semuanya Diniatkan untuk Dakwah, Edukasi dan Jihad Semata

Ramadhan Ceria, Berbagi dan Memberi, Aba Azri: Semuanya Diniatkan untuk Dakwah, Edukasi dan Jihad Semata

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Tasikmalaya – Wawan Widarmanto atau yang biasa disapa dengan Aba Azri merupakan sosok aktivis dakwah, pendidik, ASN dan pelopor pergerakan ramadhan ceria, berbagi dan memberi.

Pergerakan yang dilakukan Aba Azri dimulai sejak tahun 2009 eksis hingga hari ini. Awalnya Aba Azri melakukan gerakan itu seorang diri. Berbagi ilmu, pengetahuan bahkan sampai takjil beliau berikan kepada banyak lembaga selama 17 hari sepanjang bulan ramadhan. Setelah menjadi mitra Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom , program ini lebih melejit sejak 2013 karena ada 3-4 tim tambahan yang mereka itu kader militan Aba Azri.

Barokah dari pemberdayaan BIRU SERU dan RSBS sebagai karya inovasi Aba Azri yg masuk jadi nominator  audisi TIA di Bappelitbangda Kabupaten Tasikmalaya 2022 dan 2023.

Sebagai seorang leader dan pelopor, Aba Azri terus mengembangkan gerakannya dengan melakukan kaderisasi dan pengembangan bisnis usaha mandiri.

Kini sudah banyak kader Aba Azri yang melakukan gerakan serupa dilapangan.

Dalam satu bulan ramadhan pada tahun 2024 ini ada sekitar 70 lembaga se-priangan timur (Kota/Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Garut) yang mendapatkan jatah ramadhan ceria, berbagi dan memberi.

“Materi yang diberikan beragam mulai dari Kesehatan Lingkungan, RSBS, Parenting, Psikologi, Sekolah Ibu, Hipnoterapi dan lain-lain sesuai kebutuhan lembaga,” kata Aba Azri, melalui pernyataannya dihubungi  wartawan Indokliknews.com, Rabu (3/4/2024).

Dikatakan Aba Azri, untuk kegiatan ramadhan ceria sebagai narasumber selain Aba Azri sendiri, juga dibantu oleh para kadernya, yakni Mr. Ridho, Azis Gami, Dede Sundara, Ari Gami dan Muhammad Noer.

“Selain Roadshow 17 hari di bulan ramadhan, gerakan ini ditutup dengan acara Panca lomba di Wahana Edukasi Sukahaji Waterboom Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis,”ujarnya.

“Varian lomba itu antara lain Lomba Adzan, Sholat, Pildacil, Tahfidzul Qur’an dan Busana Muslim. Perlombaan dilaksanakan secara gratis. Meski demikian banyak hadiah yang mereka dapatkan yakni berupa ID Card masuk Sukahaji gratis selama 1 tahun, Juz Kefir, Sertifikat, Trophy Piala dan Uang Pembinaan,” tambah Aba Azri.

Dijelaskan Aba Azri, gerakan ramadhan ceria berbagi dan memberi ini disupport oleh Waterboom Sukahaji dan Azer Kefir Facebook Siti Rohmah Maulida.

“Tidak tanggung-tanggung selama 17 hari di bulan ramadhan tahun ini, Aba Azri dan istri berbagi dan memberi stik Kefir sebanyak 6.000 (enam ribu) bungkus secara gratis. Bagi Aba Azri dan istri semuanya diniatkan untuk dakwah,edukasi dan jihad semata,” Pungkasnya. (Anton)**

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
admin Author

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow