indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ratusan Anggota PPDI Zona Utara, Meriahkan Jalan Santai Gelaran PPDI Kabupaten Tasikmalaya

Ratusan Anggota PPDI Zona Utara, Meriahkan Jalan Santai Gelaran PPDI Kabupaten Tasikmalaya

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Tasikmalaya zona Utara menggelar Jalan Santai,yang diikuti ratusan Anggota dan dihadiri Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto, Sabtu (10/8/2024).

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Milangkala Kabupaten Tasikmalaya ke-392 dan sekaligus peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-79, bertempat di Lapangan Sepakbola Desa Kiarajangku, Kecamatan Sukahening, Kabupaten Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya,H.Ade Sugianto menyampaikan,Kegiatan jalan santai yang di kaitkan dengan HUT Kemerdekaan ke-79 dan Milangkala Kabupaten Tasikmalaya ke-392, sebagai bentuk inovasi dan kreativitas.

"Mudah mudahan dapat terjalin silaturahmi, yang lebih baik di antara para perangkat desa se-kabupaten Tasikmalaya khususnya,"ucap Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto,kepada wartawan usai menghadiri kegiatan.

Sementara itu, Ketua PPDI Kabupaten Tasikmalaya Nanang Saripudin mengatakan,kegiatan ini dilaksanakan oleh PPDI Kabupaten Tasikmalaya zona wilayah utara peserta yang mengikuti kegiatan ini, terdiri dari 8 kecamatan mulai dari Pagerageung,Kadipaten,Ciawi Sukaresik, Jamanis, Rajapolah, Cisayong,Sukahening.

Kecamatan tersebut melibatkan seluruh perangkat desa di wilayah utara berikut warga sekitar desa warga masyarakat yang memiliki minat untuk melaksanakan jalan sehat kegiatan ini.

"Kami selenggarakan di tahun kedua tahun pertama pernah dilaksanakan di kecamatan pagerageung untuk zona utara, jadi di zona utara untuk kegiatan ini sudah kedua kalinya,"ucap Nanang Saripudin,kepada wartawan di sela kegiatan jalan santai.

Dijelaskan Nanang,kegiatan ini di samping jalan sehat kegiatan ini pun dilaksanakan ada lomba senam duriat Tasikmalaya,dalam rangka memeriahkan Milangkala Kabupaten Tasikmalaya ke- 392 dan sekaligus HUT Kemerdekaan RI ke-79.Kegiatan diisi seperti Senam, fun game,lomba karaoke dan balap egrang sebagai budaya Sunda.

"Tamu undangan yang ikut hadir dan telah hadir pada hari ini yang terhormat Bapak Bupati Tasikmalaya H.Ade Sugianto,  Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya,Ketua APDESI Kabupaten Tasikmalaya, Ketua PPDI Kabupaten Tasikmalaya para Camat yang diwakili oleh Camat Sukahening,Ketua DPK APDESI Kecamatan Sukahening,Ketua DPK APDESI Kadipaten dan Kepala 8 Kecamatan di wilayah zona Tasikmalaya Utara serta undang- undang lainnya dari para sponsor khususnya sponsor utama Djarum Coklat,"ungkapnya.

Ia berharap,ke depan kami ingin PPDI di kabupaten Tasikmalaya lebih masif lagi untuk dapat menjalin silaturahmi sebagai media sharing atau diskusi diantara kami perangkat desa. 

"Untuk meningkatkan kinerja perangkat desa di tiap kecamatan di wilayah Tasikmalaya Utara khususnya nanti kabupaten Tasikmalaya pada umumnya," tandasnya Nanang Sarifudin.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow