indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ratusan Masyarakat Joglo Meriahkan Karnaval,yang Digagas Katar Desa Cibahayu dan Mahasiswa KKN UNPER Tasikmalaya

Ratusan Masyarakat Joglo Meriahkan Karnaval,yang Digagas Katar Desa Cibahayu dan Mahasiswa KKN UNPER Tasikmalaya

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,  - Masyarakat Kedusunan Joglo Desa Cibahayu, Kecamatan Kadipaten,Kabupaten Tasikmalaya, antusias ikut karnaval peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-79, Senin (19/8/2024).

Kegiatan ini digelar Karang Taruna ke Punduhan Joglo Desa Cibahayu bersama Mahasiswa- mahasiswi KKN UNPER Tasikmalaya,yang di laksanakan di Lapangan Sepakbola.

Pantauan Indokliknews.com karnaval ini diikuti peserta dengan kostum yang unik.Mereka berlomba-lomba merias diri dengan pakaian beragam profesi.

Seperti ada yang memakai seragam Polisi, TNI bahkan busana daur ulang.

Kepala Desa Cibahayu Erin Nuhrudin,mengatakan karnaval
Ini inisiatif Karang taruna bersama temen temen mahasiswa KKN UNPER Tasikmalaya,yang memang difokuskan di lokasi kedusunan dan inisiatif para RT juga.

Kami pemerintah desa mensuport dalam kegiatan karnaval ini,dan juga memotivasi.Karena kegiatan karnaval inisiatif dari warga.

"Saya pun kaget melihat antusias warga,karena ini satu kedusunan jadi seperti satu desa jadi hampir setiap unsur masyarakat, Ibu ibu, pemuda, dan anak anak semuanya ikut serta.Dan kegiatan karnaval satu kedusunan baru dilaksanakan pada tahun ini,"ujar Erin Kepala Desa Cibahayu,usai kegiatan kepada wartawan.

Menurut Erin,semoga kegiatan karnaval di tingkat kedusunan seterusnya dilaksanakan dan lebih kreatif lagi.

"Kedusunan Joglo sebanyak 7 RT  dan jumlah warganya sekitar 1.000 orang,paling banyak warga di kedusunan Joglo disini,"kata Erin.

Ia menambahkan, berharap di momen memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-79 tahun 2024 ini,masyarakat tetap terus kompak, dan terus lebih kreatif. Lebih meriah lagi untuk tahun depan.

"Dan tahun depan mudah mudahan semua kedusunan melaksanakan karnaval seperti kedusunan joglo.  Mudah mudahan semua kedusunan di desa Cibahayu," tandas Erin Nuhrudin Kades Cibahayu.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow