indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ratusan Personel Gabungan Akan Diterjunkan Untuk Menertibkan Lapak PKL di Kawasan Puncak

Ratusan Personel Gabungan Akan Diterjunkan Untuk Menertibkan Lapak PKL di Kawasan Puncak

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM,Bogor
Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara mengaku akan melibatkan ratusan personel gabungan untuk penertiban lapak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Puncak, Cisarua, Bogor, pada Senin (24/6/2024) mendatang .

Ia menyebut, penertiban PKL Kawasan Puncak akan dilakukan mulai dari titik Gantole Paralayang hingga simpang Taman Safari.

“Untuk Satpol PP kami menerjunkan sebanyak 300 personel, dibantu unsur TNI - Polri jadi sekitar kurang lebih 450 personel,” ujarnya, Sabtu (21/6/2024).

Menurutnya, selain menerjunkan ratusan personel, kekurangannya juga akan menurunkan sebanyak tiga alat berat untuk meratakan bangunan PKL.

“Penertiban ini menyasar para PKL yang tidak memiliki legalitas seperti menduduki badan jalan,” tegas Rhama. Ia mengungkapkan, pembongkaran bangunan dilakukan baik dari sisi kiri maupun kanan Jalan Raya Puncak.

Sebelumnya, Satpol PP juga telah melayangkan surat teguran ke para PKL pada pekan lalu untuk segera membongkar bangunannya secara mandiri.
Namun kami juga akan tetap melakukan pembongkaran terhadap bangunan PKL yang melanggar ketentuan pada Senin nanti, tegas Rhama.

Berdasarkan pendataan Pemkab Bogor, ada sebanyak 503 PKL yang akan ditertibkan. Namun untuk penertiban tahap pertama ini, petugas menyasar 287 PKL yang akan mengisi kios di Rest Area Gunung Mas, Puncak.
“Untuk PKL sisanya, kami menunggu pelimpahan dari DPKPP Bogor. Nanti para PKL akan mulai mengisi rest area,” ujarnya.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Rusdi Author
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow