indokliknews.com

Situs Media Informasi Aktual, Akurat, Terkini dan Inspiratif

Ratusan Warga Desa Kutajaya Antusias Ikuti Peringati HUT Desa Kutajaya ke- 42, Dengan Tabliq Akbar dan Jalan Santai

Ratusan Warga Desa Kutajaya Antusias Ikuti Peringati HUT Desa Kutajaya ke- 42, Dengan Tabliq Akbar dan Jalan Santai

Smallest Font
Largest Font

INDOKLIKNEWS.COM, - Pemerintah Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi memperingati hari jadi desa ke 42 di Balai Desa Kutajaya, Minggu (6/7/2024).

Ratusan warga desa, perangkat desa, perwakilan pendamping desa, BPD, PLKB Desa bidan desa, babinmas dan Babinsa, tokoh masyarakat juga hadir memeriahkan Hari jadi atau HUT Desa Kutajaya pengurus RT/RW antusias ikut memperingati Hari Jadi Desa Kutajaya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh menyebutkan, bahwa acara ini melibatkan panitia yang dibentuk dengan matang, terdiri dari perangkat desa, kadus, RT/RW dan karangtaruna.

Panitia terbentuk terdiri dari perangkat desa, kadus, RT/RW dan karang taruna. Selain warga Desa Kutajaya, perwakilan pendamping desa, BPD, PLKB desa, bidan desa, babinmas dan babinsa, tokoh agama, tokoh masyarakat juga turut hadir dalam memeriahkan HUT Desa Kutajaya yang ke 42.

Kepala Desa Kutajaya, H. Udin Suherman mengucapkan terima kasih atas kehadiran para undangan pada peringatan HUT desa ke 42 tahun.

“Semoga dengan peringatan ini bisa terjalin persatuan dan silahturahmi  antara pemerintah dengan masyarakat untuk bersama membangun desa, mewujudkan desa yang lebih baik, maju dan berkembang serta menjadi desa aman dan makmur,” ujarnya.

Selain itu, untuk memeriahkan HUT desa, sebelumnya para panitia juga sudah menyiapkan hiburan dengan mengadakan perlombaan, diantaranya pawai obor, jalan santai, trofeo, sepak bola Desa Kutajaya, mobille lengend, siskamling tingkat RT untuk memperebutkan piala babinsa dan babinmas. Selain itu digelar tausiah tabliq Akbar pada malam harinya. 

Udin mengupas sedikit sejarah dan riwayat Desa Kutajaya, yang tadinya masih merupakan bagian dari Desa Pasawahan. "Pada tahun 1982, Desa Pasawahan dimekarkan dan terbentuklah Desa Kutajaya, dengan wilayah yang berbatasan dengan Gunung Salak, Desa Tugujaya, Desa Paswahan dan Desa Benda," ungkap Kades H Udin Suherman kepada jurnalis indokliknews.com.

Hingga saat ini, Udin berharap desa yang dipimpinnya terus berkembang, menjadi lebih baik dan lebih maju.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Kutajaya yang juga istri Kades Kutajaya, Anggia Maria F  berharap agar Desa Kutajaya makin maju dan sukses selalu.

“Teruntuk bapak Kades Kutajaya sekaligus suami saya, sehat selalu dan panjang umurnya Amin,” tandas Anggia.
Panitia membagikan dorprais kepada warga peserta jalan santai, berbagai hadiah disediakan panitia.***

Editors Team
Daisy Floren
Daisy Floren
Daisy Floren
REDAKSI Admin

What's Your Reaction?

  • Like
    0
    Like
  • Dislike
    0
    Dislike
  • Funny
    0
    Funny
  • Angry
    0
    Angry
  • Sad
    0
    Sad
  • Wow
    0
    Wow